Scroll untuk baca artikel
Binkam

Personel Polsek Sembalun Bersihkan Badan Jalan Akibat Longsor

×

Personel Polsek Sembalun Bersihkan Badan Jalan Akibat Longsor

Sebarkan artikel ini
Personel Polsek Sembalun Bersihkan Badan Jalan Akibat Longsor

Perisainews.com – Personel Polsek Sembalun Bersihkan Badan Jalan Akibat Longsor, untuk mencegah terjadinya kemacetan arus lalulintas, serta untuk keselamatan pengguna jalan.

Separuh Badan jalan menuju Jalur wisata Pusuk Sembalun, Kecamatan Sembalun,Kabupaten Lombok Timur tertimbun Material tanah dan Bebatuan akibat longsor yang terjadi dari atas tebing, Minggu ( 15/01/23).

Dengan adanya Longsor yang terjadi kapolres kamtibmas-di-kabupaten-lombok-timur-sampai-saat-ini-tetap-kondusif/”>Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono S.H., S.I.K., M.H melalui Kasi Humas Iptu Nikolas Osman menghimbau kepada seluruh Warga. Yang ingin mengunjungi Jalur wisata Pusuk Sembalun, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, saat melintas agar hati hati,longsor bisa saja terjadi kapanpun.

Baca Juga:  Dandim 1606 Mataram Berikan Semangat dan Komitmen Tinggi pada Anggota Pelatihan Pengamanan Tahapan Pemilu dan Pemberlakuan SISPAMKOTA Tahun 2023

Dalam kejadian tersebut lanjut Osman, material bebatuan terjatuh dan menutupi separuh badan jalan. Atas kejadian ini, membuat aparat Polsek Sembalun bersama TNI dan masyarakat bergotong royong menyingkirkan batu besar. Yang menutupi badan jalan,Akibat kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya senpat menggangg arus lalu lintas.

Menurutnya, jatuhnya material bebatuan dan tanah dari tebing menyebabkan arus lalu lintas terganggu. Bahkan rambu-rambu lalu lintas yang terpasang juga ikut rusak dijatuhi material bebatuan besar dari tebing tersebut

” Saat batu terjatuh, untung tidak ada kendaraan yang melintas,” ucapanya. Seraya mengimbau masyarakat yang akan melintas di jalur Pusuk Sembalun agar berhati hati.

”Untuk memperlancar arus lalu lintas, anggota bersama masyarakat bergotong royong menggunakan alat seadanya, memindahkan batu yang menghalangi jalan,”. Lagi sekali kami menghimbau kepada Warega Yang hendak melintasi jalur ini agar tetap berhati – hati dan Waspada.pungkas Osman.

Baca Juga:  Dandim 1606 Mataram Lepas Rombongan Pawai Takbiran Lintas Agama Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah