Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli Rutin Polsek Kopang Sambangi Pasar Barabali.

×

Patroli Rutin Polsek Kopang Sambangi Pasar Barabali.

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Anggota Polsek Pringgarata Polres Lombok Tengah melaksanakan giat patroli guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah tindak kriminal di Pasar Barabali Kecamatan Pringgarata, Kamis (4/7).

Kapolsek Pringgarata IPTU Nyoman Astika mengatakan, dengan melakukan patroli dapat meningkatkan kehadiran polisi di area publik guna mencegah potensial menjadi aksi kriminalitas.

“ Ini membantu menciptakan rasa aman bagi masyarakat dan mengurangi peluang terjadinya tindak kriminal,” jelasnya.

Selain memberikan rasa aman, patroli juga berfungsi sebagai langkah antisipasi untuk mencegah tindak kejahatan. Dengan kehadiran polisi yang terlihat, pelaku kejahatan akan merasa terintimidasi dan cenderung mengurungkan niatnya untuk melakukan tindakan kriminal.

Baca Juga:  Tim Mata Elang Polres Kuansing Gagalkan Transaksi Narkoba Senilai Rp 3,5 Juta!

Harapannya, kegiatan patroli ini dapat meningkatkan hubungan antara kepolisian dan masyarakat setempat, sehingga masyarakat merasa lebih percaya dan terlibat aktif dalam menjaga keamanan lingkungannya.

“ Patroli rutin seperti ini sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan aktifitas sehari-hari,” pungkasnya.