Scroll untuk baca artikel
BeritaDaerahNasional

Kejurnas Sportbike 250cc Kembali Mengaspal di Sirkuit Mandalika

×

Kejurnas Sportbike 250cc Kembali Mengaspal di Sirkuit Mandalika

Sebarkan artikel ini
Kejurnas Sport Bike 250cc di Mandalika

MANDALIKA Empat tahun vakum, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor jenis Sportbike 250cc kembali siap mengaspal di Sirkuit Pertamina Mandalika International Circuit. Bersama dengan WSBK 2023 sebagai supporting race.

Seri perdana Kejurnas Sport di Mandalika Racing Series 2023 akan mengaspal. Sebagai supporting race Kejuaraan Dunia Superbike atau WorldSBK pada 3-5 Maret mendatang.

Atas gagasan bersama Priandhi Satria selaku management  Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) serta PRIDE Club dan Astha. Maka lahirlah warga-apresiasi-layanan-rs-mandalika-warga-murah-cepat-dan-nyaman/”>Mandalika Racing Series.

Nantinya titel ini akan memayungi berbagai aktivitas motorsport. Mulai dari mulai balap motor termasuk drag bike, endurance dan yang lainnya hingga tidak menutut kemungkinan roda-4.

Baca Juga:  Polsek Lembar Janji Tingkatkan Patroli dan Koordinasi Atasi Keluhan Sopir Truk

Hadir untuk Menjadi Supporting Race

Sebagai event perdana, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor Sportbike bersamaan dengan seri WorldSBK (WSBK) 3-5 Maret 2023 untuk menjadi supporting race.

Seri perdana ini, baru akan menggelar kelas Sportbike 250cc, mengingat slot waktu yang Dorna berikan menyesuaikan dengan slot di ATC sebelumnya.

Kejuaraan Asia Talent Cup (IATC) yang biasa menyandingkannya dengan WSBK, tidak menggelarnya di Mandalika tahun 2023 ini.

Hal itu Direktur Utama Mandalika Grand Frix Association (MGPA) Priandhi Satria sampaikan, melalui pesan WhatsApp, Sabtu (4/2/2023). Bahwa pihak Dorna mentiadakan IATC tahun 2023 di Mandalika sebagai sandingan WSBK 2023 Indonesia.

Mendapat informasi dari pihak WorldSBK (Dorna), bahwa tidak akan ada Asia Talent Cup (IATC), Priandhi Satria bertemu Eddy Saputra.

Baca Juga:  Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Bima Laksanakan Jumat Curhat dan Berikan Himbauan kepada Penumpang Kapal

Dalam pertemuan itu muncul ide untuk membuat balapan sebagai gandengan WSBK 2023 di Sirkuit Mandalika, lalu munculah Sportbike 250cc ini.

“saya bertemu dengan Pak Eddy Saputra dan muncul ide keren kalau bikin Kejurnas di dalam WorldSBK. Kami dari MGPA tentu menyambut dengan sangat baik adanya Mandalika Racing Series,” kata Priandhi.

Kesempatan untuk Membesarkan Pembalap Indonesia

Priandhi merasa hal ini merupakan sebuah kesempatan untuk membesarkan Pembalap Indonesia dan bisa tampil saat WSBK 2023 ini.

“kita ingin aktif berperan membesarkan pembalap Indonesia untuk dapat berlomba di Pertamina Mandalika International Circuit,” tambahnya.

“Semoga program yang tergagas dalam kurun waktu dua bulan ini bisa terlaksana dengan dukungan semua pihak, sponsor, APM dan media,” sebutnya.

Baca Juga:  Menyambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Sumbawa Gelar Bakti Religi Di Masjid

Bahwa Peluncuran motogp-mandalika-polsek-labuapi-pantau-kamtibmas-dan-kamseltibcar-lantas/”>Mandalika Racing Series 2023 ini di Ohlins Indonesia, Rabu (1/2/2023) lalu.

Turut hadir dalam acara itu turut berbagai kalangan dari APM, tim balap, sponsor balapan dan pengurus IMI.

“saya merasa ini adalah sebuah kesempatan bagi Indonesia untuk mencari bibit pembalap yang dapat mempromosikannya. Ke jenjang yang lebih tinggi seperti Moto2,Moto3, WSBK bahakan MotoGP,” pungkasnya.