Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Berbagai Aplikasi Pencari Lagu dengan Suara Siap Membantu, Temukan Lagu Hanya dengan Bersiul

×

Berbagai Aplikasi Pencari Lagu dengan Suara Siap Membantu, Temukan Lagu Hanya dengan Bersiul

Sebarkan artikel ini
Aplikasi Pencari Lagu dengan Suara
Image by freepikImage by freepik

Perisainews.com – Di era digital ini, dengan aplikasi pencari lagu dengan suara, sangat memudahkan dalam menemukan lagu yang sedang diputar atau terlintas di benak anda. Berkat google-ai-memperkenalkan-gemini-ai-platform-ai-canggih-untuk-pengalaman-pengguna-yang-lebih-baik/” target=”_blank” rel=”noopener”>kecanggihan teknologi, kini Anda tak perlu lagi menghafal judul lagu atau liriknya. Cukup dengan bersenandung atau bersenandung, aplikasi-aplikasi canggih siap membantu Anda menemukan lagu tersebut.

Berikut beberapa aplikasi pencari lagu dengan suara yang bisa Anda coba:

1. Google Assistant:

Cara Penggunaan

Adapun cara penggunaan Google Assistant cukup mudah, pertama-tama buka aplikasi Google, ketuk ikon mikrofon. Kemudian dengungkan, siulkan, atau nyanyikan melodi lagu. Anda juga dapat mengatakan “OK Google, apa lagu ini?” atau “Hey Google, lagu apa yang diputar?”.

Baca Juga:  Jangan Kehilangan Kenangan, Ini Cara Mudah Backup Data iPhone Anda!

Fitur Tambahan:

Google Assistant dapat mengidentifikasi lagu dari berbagai sumber, termasuk radio, TV, dan bahkan dari nyanyian Anda sendiri. Juga dapat memberikan informasi terkait lagu yang teridentifikasi, seperti judul, artis, album, dan lirik. Anda dapat menambahkan lagu yang teridentifikasi ke daftar putar Anda di hpxiaomi-yang-sangat-mengganggu-pasti-berhasil/” target=”_blank” rel=”noopener”>Google Play Music.

Kelebihan:

Sudah terintegrasi dengan aplikasi Google, sehingga mudahmengaksesnya, memiliki kemampuan identifikasi lagu yang akurat. Menyediakan berbagai informasi terkait lagu, serta memungkinkan Anda untuk menambahkan lagu ke daftar putar.

Kekurangan:

Memerlukan koneksi internet untuk bekerja, dan mungkin tidak dapat mengidentifikasi lagu yang tidak populer atau lagu lama.

2. Shazam:

Shazam adalah salah satu aplikasi pencari lagu paling populer dengan fitur-fitur canggih dan mudah menggunakannya. Berikut adalah beberapa keunggulan Shazam yang membuatnya menonjol:

Baca Juga:  Google Merekomendasikan Struktur Situs Hirarkis untuk SEO

Identifikasi Lagu yang Akurat

Cukup buka aplikasi Shazam dan tekan tombol “Listening” yang besar di layar utama. Shazam akan mendengarkan suara di sekitar Anda dan dengan cepat mengidentifikasi lagu yang sedang diputar.

Shazam menggunakan teknologi sidik jari audio yang canggih untuk mencocokkan sampel lagu dengan database musik yang sangat besar. Hal ini memungkinkan Shazam untuk mengidentifikasi lagu dengan akurasi tinggi, bahkan dalam kondisi bising atau saat memutar lagu dengan kualitas rendah.

Juga dapat mengidentifikasi lagu yang diputar di sekitar Anda, di aplikasi lain, bahkan saat menggunakan introvert-sukses-yang-terus-melangkah-maju-dalam-hidup/” target=”_blank” rel=”noopener”>headphone. Anda juga dapat menemukan lagu dengan memasukkan humming atau menyanyikan sebagian melodinya.

Baca Juga:  Cara Menghapus Kata Sandi Masuk dari Windows 10 dan Windows 11

Fitur Lengkap dan Menarik:

Shazam menyimpan semua lagu yang pernah Anda temukan dalam riwayat pencarian. Anda dapat dengan mudah mengakses riwayat ini untuk mendengarkan lagu lagi atau membagikannya dengan teman.

Menyediakan informasi lengkap tentang lagu yang Anda temukan, termasuk judul lagu, artis, album, genre, dan tanggal rilis. Anda juga dapat melihat lirik lagu, video musik, dan informasi lainnya.

Bisa juga membagikan lagu yang Anda temukan dengan teman melalui media sosial, email, atau pesan teks.

Tak kalah menariknya, memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi lagu bahkan saat Anda tidak memiliki koneksi internet. Anda dapat menyimpan lagu untuk didengarkan secara offline nanti.