Scroll untuk baca artikel
Bali Nusra

Indosat Pastikan Jaringan Anti Lelet Selema Libur Lebaran di Bali-Nusa

×

Indosat Pastikan Jaringan Anti Lelet Selema Libur Lebaran di Bali-Nusa

Sebarkan artikel ini

Mataram – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mempersembahkan ‘Unparalleled Network Services Guaranteed’ untuk memberikan jaminan kelancaran konektivitas pada periode Hari Raya Idul Fitri 1445 H di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan optimalisasi jaringan diimplementasikan di berbagai titik.

Di antaranya di jalur tol Badung-Nusa Dua dan jalur non-tol Denpasar-Nusa Dua, Gilimanuk-Denpasar, Nusa Dua-Uluwatu, Denpasar-Pelabuhan Padangbai, Bandara BIL-Mataram, Bandara BIL- Mandalika, Mataram-Senggigi, dan Pelabuhan Lembar-Mataram.

“Kesigapan lebih dari dua ribu petugas teknis Indosat di lapangan serta tim Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC) bekerja 24 jam untuk memastikan pelanggan dapat berkomunikasi dengan tenang di manapun dan kapan pun,” ujar Vikram, Kamis (4/4).

Baca Juga:  Babinsa Koramil 1606-08/Narmada Memimpin Pelatihan Kedisiplinan Upacara Bendera dalam Rangka HUT RI ke-78

Tidak hanya itu, Indosat juga memastikan kesiapan tim dengan
mengaktifkan Command Center 24/7 sejak 7 hingga 13 April 2024, serta Indosat Ooredoo Hutchison Service Operation (ISOC) yang diperkuat oleh sistem berbasis Artificial Intelligence/Machine Learning (AI/ML) dan otomatisasi.

Persiapan ini menegaskan komitmen Indosat dalam meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Indosat senantiasa mengapresiasi pelanggan yang memberikan masukan dan saran untuk peningkatan layanannya.

“Indosat juga telah menyiapkan berbagai saluran untuk mengantisipasi kendala dan tanggap terhadap masukan pelanggan selama periode mudik dan Lebaran, mulai dari website, WhatsApp resmi, akun media sosial, hingga call center 24/7,” pungkasnya.

Berdayakan Perekonomian Lokal

Selain memperkuat infrastruktur jaringan jelang Hari Raya Idul Fitri, Indosat juga menegaskan komitmennya dalam memberdayakan masyarakat Indonesia melalui pemberdayaan ekonomi lokal dari program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) di bawah pilar filantropi.

Baca Juga:  Sinergi TNI-Polri: Acara Penanaman Pohon Serentak di Gunung Jae, Narmada, NTB Dihadiri oleh Kepala Staf Kodim 1606 Mataram

Menggandeng berbagai lapisan pemangku kepentingan, mulai dari karyawan, anak usaha, hingga pelanggan, Indosat telah menyalurkan sebanyak 115 Program ‘Gerobak Berkah’ kepada para penjaga masjid atau musholla (marbot) yang diadakan di 57 lokasi di seluruh Indonesia.

Untuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara, Gerobak Berkah disalurkan kepada marbot di Mataram, Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Utara, Lombok Barat, dan Sumbawa.

Program ini memberikan
dukungan langsung berupa pemberdayaan usaha ekonomi kecil yang dilakukan oleh para marbot di berbagai lokasi tersebut.

Sahdip, Marbot asal Kecamatan Pujut, Lombok Tengah mengaku bersyukur dengan bantuan dari Indosat dan pelanggannya.

“Program ini saya memperoleh tambahan modal usaha serta fasilitas penunjang usaha,” ujarnya.

Baca Juga:  Sinergi Antara Komcad Matra Darat dan Pemerintah Daerah: Penguatan Ketahanan dan Keamanan di Lombok Utara, NTB

Selain kegiatan sehari-hari sebagai marbot, Sahdip juga bisa membuka usaha baru dan mendapatkan penghasilan tambahan dengan gerobak yang lokasinya berada di
area masjid.

“Seluruh upaya menghadirkan kebahagiaan dan keberkahan di momen Ramadan dan Idul Fitri ini merupakan bagian dari komitmen mewujudkan tujuan besar Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan seluruh Masyarakat Indonesia,” tutup Vikram.