Scroll untuk baca artikel
BinkamDaerahKesehatanSinergitas Pemda TNI POLRI

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444H, Babinsa dan Sekdes Pakuan Cek Kandang Milik Warga Binaan

×

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444H, Babinsa dan Sekdes Pakuan Cek Kandang Milik Warga Binaan

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka memastikan kesiapan warga dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H, seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Sekretaris Desa (Sekdes) bekerja sama melakukan pengecekan kandang kambing di Dusun Pesantek, Desa Pakuan, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Selasa (30/5/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa kandang kambing di wilayah tersebut memenuhi standar kebersihan dan kesehatan, serta siap digunakan untuk menampung kambing dalam menyambut Idul Adha 1444 H.

Babinsa Pakuan Pelda Suweche Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada dan Sekdes Pakuan Iswandi berkunjung ke beberapa rumah warga yang memiliki kandang kambing. Mereka melakukan pengecekan dengan teliti, memperhatikan kondisi kandang, kebersihan, dan kesehatan kambing yang akan dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha nanti.

Baca Juga:  Kenaikan Pangkat Anggota Kodim 1606/Mataram: Suatu Momen Bersejarah dan Penghargaan atas Dedikasi

Pelda Suweche mengungkapkan, “Pengecekan kandang kambing ini merupakan salah satu upaya kami untuk membantu masyarakat dalam mempersiapkan Idul Adha dengan baik. Selain memastikan kandang yang bersih dan sehat, kami juga berharap agar masyarakat dapat menjaga kondisi kambing dengan baik hingga saat penyembelihan nanti.” Ucapnya.

Sementara itu, Sekdes Pakuan Iswandi menambahkan, “Kami berharap agar seluruh warga dapat menjaga kebersihan kandang dan kesehatan hewan kurban. Dengan memastikan hal-hal tersebut, kita dapat memastikan penyembelihan kurban dilakukan dengan baik, sesuai dengan tuntunan agama dan kesehatan masyarakat.” Harapnya.

Kegiatan pengecekan kandang kambing oleh Babinsa dan Sekdes ini mendapat sambutan positif dari warga desa. Mereka merasa diingatkan untuk menjaga kebersihan kandang dan memastikan kambing yang akan dikurbankan dalam keadaan sehat. Diharapkan, kegiatan ini dapat menjadi langkah awal untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan kandang hewan kurban di masa yang akan datang.

Baca Juga:  Babinsa Bayan Survey Lokasi Rencana Proyek Penalutan Saluran Irigasi Lahan Pertanian

Selama kegiatan tersebut, Babinsa dan Sekdes memberikan penekanan kepada warga terkait pentingnya menjaga kebersihan kandang, pemberian pakan yang sehat, serta pemeliharaan kesehatan kambing secara umum. Mereka juga memberikan saran dan arahan kepada warga yang mungkin membutuhkan perbaikan atau perawatan tambahan pada kandang kambing mereka.