Scroll untuk baca artikel
Politik

Mantan Caleg PAN Istri dari Eks Sekjen Kemenkeu Daftar ke Perindo

×

Mantan Caleg PAN Istri dari Eks Sekjen Kemenkeu Daftar ke Perindo

Sebarkan artikel ini

Mataram – Mantan calon legislatif (Caleg) DPRD NTB dari partai amanat nasional (PAN) tahun 2019 lalu Wewe Anggreaningsih secara resmi mendaftar ke Partai Persatuan Indonesia (Perindo) pada Kamis (25/5/2023).

Juru Bicara Dewan Pimpinan Wilayah Partai Perindo NTB Chris Parangan mengatakan Wewe Anggreaningsih adalah mantan wakil ketua Tim Pemenangan Kampanye Daerah NTB Paslon Capres Jokowi-Amin 2019 lalu.

“Dia ini adalah istri dari eks Sekjen Kemenkeu Agus Harianto pada masa pak Budiono menjabat Kemenkeu. Dia juga adalah mantan Caleg PAN DPR RI yang meraih suara kedua terbanyak pada Pileg 2019 lalu dapil NTB 2,” kata Chris, Kamis siang.

Baca Juga:  Rannya: Gibran Jadi Cawapres Prabowo Menarik Kalangan Muda

Menurut Chris, Wewe Anggreaningsih tak sendirian masuk ke gerbong partai besutan Hary Tanoesoedibjo dan TGB Muhammad Zainul Majdi tersebut. Selain Wewe, ada juga perempuan cantik I Dewa Ayu Gracia Guana Murthi.

I Dewa Ayu kata Chris merupakan Ketua Pengurus Daerah IPPAT (Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah) Kota Mataram. I Dewa Ayu Gracia Guana juga secara resmi mendaftar ke Partai Perindo.

“Kita menambah dua amunisi untuk bertarung pada Pileg 2024 nanti. Dua perempuan ini merupakan warga NTB yang sudah melalang buana di kancah nasional dan internasional,” katanya.

Chris bertutur, untuk Wewe, selain pensiunan akuntan di BPK zaman Presiden Susilo Bambang Yudoyono, dia juga pernah bekerjasama dengan Ahmad Syaikhu politisi PKS di Sumatera Selatan.

Baca Juga:  Bakesbangpol: Tidak Ada Sekolah Terpapar Radikalisme di NTB

“Jadi ibu yang bergabung ini kelas Presiden PKS. Saat di birokrat dia pernah sama-sama diberikan penugasan BPK di Sumatera Selatan bersama pak Syaikhu,” katanya.

Lahir dan besar di Lombok Kota Mataram, Wewe memulai karir di Kota Semarang dan Jakarta. Saat ini dia pindah dari Jakarta ke Kota Mataram kota kelahirannya. Sebelum memutuskan untuk masuk ke Perindo, Wewe merasa ada chemistry dan TGB Muhammad Zainul Majdi dan Sitti Rohmi Djalilah yang sudah berada di Perindo.

Selain itu kata Chris Wewe pernah menjadi Advisor Finance (Long Distance Advisor), from Manila, 2004-2007 di ADB Manila. Dia juga pernah sebagai Finance Consultant for TAC Pertamina dari PT. BWP Meruap, 2000-2004 lalu.

Baca Juga:  Diduga Ada Migrasi Suara di Internal PKS, Abubakar Lapor ke Bawaslu

“Jadi dia bergabung karena ada sosok Ibu Rohmi sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Perindo,” katanya.

Untuk I Dewa sendiri saat ini secara resmi akan didaftarkan menjadi Bacaleg Perindo untuk DPRD Kota Mataram dapil Kecamatan Mataram. Sedangkan Wewe Anggreaningsih yang merupakan tokoh perempuan di Kota Mataram akan digodok ikut Pencalegan pada Pileg 2024 nanti.

“Nanti kita minta mendaftar sebagai Bacaleg di dapil Lombok Barat dan Lombok Utara untuk DPRD NTB. Dengan masuknya dua orang ini. Kita sangat optimis bisa meraih suara perempuan terbanyak untuk di NTB,” pungkas Chris.