Scroll untuk baca artikel
Politik

Mantan Caleg PAN Istri dari Eks Sekjen Kemenkeu Daftar ke Perindo

×

Mantan Caleg PAN Istri dari Eks Sekjen Kemenkeu Daftar ke Perindo

Sebarkan artikel ini

Mataram – Mantan calon legislatif (Caleg) DPRD NTB dari partai amanat nasional (PAN) tahun 2019 lalu Wewe Anggreaningsih secara resmi mendaftar ke Partai Persatuan Indonesia (Perindo) pada Kamis (25/5/2023).

Juru Bicara Dewan Pimpinan Wilayah Partai Perindo NTB Chris Parangan mengatakan Wewe Anggreaningsih adalah mantan wakil ketua Tim Pemenangan Kampanye Daerah NTB Paslon Capres Jokowi-Amin 2019 lalu.

“Dia ini adalah istri dari eks Sekjen Kemenkeu Agus Harianto pada masa pak Budiono menjabat Kemenkeu. Dia juga adalah mantan Caleg PAN DPR RI yang meraih suara kedua terbanyak pada Pileg 2019 lalu dapil NTB 2,” kata Chris, Kamis siang.

Menurut Chris, Wewe Anggreaningsih tak sendirian masuk ke gerbong partai besutan Hary Tanoesoedibjo dan TGB Muhammad Zainul Majdi tersebut. Selain Wewe, ada juga perempuan cantik I Dewa Ayu Gracia Guana Murthi.

I Dewa Ayu kata Chris merupakan Ketua Pengurus Daerah IPPAT (Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah) Kota Mataram. I Dewa Ayu Gracia Guana juga secara resmi mendaftar ke Partai Perindo.

“Kita menambah dua amunisi untuk bertarung pada Pileg 2024 nanti. Dua perempuan ini merupakan warga NTB yang sudah melalang buana di kancah nasional dan internasional,” katanya.

Chris bertutur, untuk Wewe, selain pensiunan akuntan di BPK zaman Presiden Susilo Bambang Yudoyono, dia juga pernah bekerjasama dengan Ahmad Syaikhu politisi PKS di Sumatera Selatan.

“Jadi ibu yang bergabung ini kelas Presiden PKS. Saat di birokrat dia pernah sama-sama diberikan penugasan BPK di Sumatera Selatan bersama pak Syaikhu,” katanya.