Scroll untuk baca artikel
BeritaGlobal

Hadiri Seri Pertama Porsche Carrera Cup Asia 2023 di Malaysia, MGPA: Komitmen Mengembangkan Balap di Indonesia

×

Hadiri Seri Pertama Porsche Carrera Cup Asia 2023 di Malaysia, MGPA: Komitmen Mengembangkan Balap di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Carrera Cup Asia 2023 di Malaysia, MGPA Komitmen Mengembangkan Balap di Indonesia

Sejumlah pentolan Official MGPA menerima undangan dari SUPERSTARS Motorsport Indonesia. Untuk menghadiri langsung kegiatan seri pertama kejuaraan Porsche Carrera Cup Asia 2023 di Sepang International Circuit, Malaysia.

Antara lain Priandhi Satria selaku Direktur Utama, Samsul Purba sebagai Direktur Operasional. Kemudian Kokot Dananjoyo selaku Direktur Keuangan, Bersama M. Wahab selaku Wakil Presiden Operasional, menerima

Priandhi Satria yang juga merupakan promotor Porsche Sprint Challenge Indonesia, menjelaskan bahwa mereka melakukan beberapa pertemuan. Bersama dengan perwakilan Porsche Motorsport Asia Pacific.

Bahas Rencana Balap Porsche Sprint Challenge Indonesia Tahun 2023

Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas rencana mengadakan balap Porsche Sprint Challenge Indonesia tahun 2023. Dengan bantuan promotor SUPERSTARS MOTORSPORT INDONESIA.

Baca Juga:  Polisi Amankan Dua Pelaku Pungli, Kerap Memalak Sopir di Wilayah Cengkareng

“Pada kesempatan ini, saya dan Mas Bagoes selaku promotor Porsche Sprint Challenge Indonesia, telah melakukan beberapa pertemuan. Dengan pihak Porsche Motorsport Asia Pacific,” ungkapnya.

Mereka membahas rencana dan keinginan untuk mengadakan balap Porsche Sprint Challenge Indonesia tahun 2023. Dengan kerjasama dari promotor SUPERSTARS MOTORSPORT INDONESIA.

Selain itu, dalam kunjungan ini, Official MGPA juga mempelajari secara langsung tata cara penyelenggaraan dan operasi balap Porsche. Termasuk aspek komersial dan teknis yang diterapkan dalam kejuaraan Porsche Carrera Cup Asia.

Harapannya dapat memberikan wawasan dan pengetahuan yang lebih baik dalam mengorganisir balap Porsche di Indonesia.

“Kami sangat antusias dengan pengalaman ini. Kami telah melihat dan mempelajari banyak hal mengenai penyelenggaraan dan operasi balap Porsche. Baik dari sisi komersial maupun teknis,” tambahnya.

Baca Juga:  Babnisa Cakra Selatan Selesaikan Masalah Pencemaran Nama Baik Dengan Mediasi

MGPA Sedang Diskusi dengan Pihak FIA Mengenai Homologasi FIA

Pihaknya juga berharap pengetahuan yang mereka peroleh dari kunjungan ini dapat menerapkannya. Dalam mengadakan balap Porsche Sprint Challenge Indonesia serta balap Porsche Carrera Cup Asia Series di sirkuit Mandalika, NTB pada tahun 2024.

Official MGPA juga sedang dalam diskusi dengan pihak FIA mengenai homologasi FIA. Yang akan memungkinkan Mandalika Circuit untuk mengadakan balap mobil roda-4.

Diskusi ini harapannya dapat memberikan persetujuan dan izin yang untuk menyelenggarakan balap mobil kelas dunia di Indonesia.

Dengan kunjungan ini, Official MGPA menegaskan komitmennya dalam mengembangkan industri otomotif dan balap di Indonesia.

Khususnya dalam hal balap Porsche, sehingga kerjasama dengan Porsche Motorsport Asia Pacific dan SUPERSTARS Motorsport Indonesia.

Baca Juga:  Sosialisasi Pelestarian Hutan dan Lingkungan, Upaya Kodim 1606/Mataram dan Polres Lombok Utara Membangun Desa

“Harapannya dapat menghasilkan kompetisi balap yang berkualitas dan memajukan olahraga otomotif di Indonesia,” pungkasnya.