Scroll untuk baca artikel
BeritaNasionalSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Dampingi Forkopimda NTB Kunjungan Lapangan Pantau Arus Mudi di Terminal Tipe A Mandalika, Danramil 1606-01 Cakranegara Kerahkan Sejumlah Personel Koramil

×

Dampingi Forkopimda NTB Kunjungan Lapangan Pantau Arus Mudi di Terminal Tipe A Mandalika, Danramil 1606-01 Cakranegara Kerahkan Sejumlah Personel Koramil

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Personel TNI bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengecek kesiapan pos pengaman Transportasi Lebaran Idul Fitri 1444 H Tahun 2023. Kepala Staf Oprasi (Kasiops) Korem 162/Wira Bhakti, Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 1606-01/Cakranegara beserta Forkopimda Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kunjungan lapangan ke pos Terminal Tipe A Mandalika, Kelurahan Bertais, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, NTB, Kamis (20/4/2023).

Pos pengamanan yang di kunjungi mulai dari pos pantau Pelabuhan Lembar hingga pos di terminal tipe A Mandalika.

Sekda Provinsi NTB Lalu Gita Ariadi, mengatakan, “Selain mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana pos pengaman, rombongan Forkopimda tersebut juga menyempatkan untuk berintersksi dan memberikan semangat serta ucapan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan, karena sudah melaksanakan tugasnya dengan baik di saat masyarakat sedang sibuk menyiapkan diri untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H,” ucapnya.

Di tempat terpisah Danramil 1606-01/Cakranegara Kapten Inf Iwan Suryawinarto yang merupakan Plh. Pasi Ops Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram saat mendampingi rombongan Forkopimda NTB tersebut, menjelaskan, “kita telah mengkerahkan sejumlah personel Kodim 1606 Mataram dan jajaran Koramil 1606-01 untuk menempati pos-pos pantau sesuai dengan pembagian guna di beberapa titik untuk membantu tugas kepolisan dalam pengamanan mudik lebaran,” tegasnya.

“sampai saat ini di beberapa pos masih terpantau aman dan kondusif walapun masyarakat terlihat telah memadati Terminal Tipe A Mandalika, mengingat dua tahun terakhir masyarakat di batasi untuk mudik lebaran terkendala Covid-19,” tambahnya.