Scroll untuk baca artikel
Binkam

Jumat curhat Polsek Sekotong Bersama Panitia Pilkades Serentak Desa Sekotong Tengah

×

Jumat curhat Polsek Sekotong Bersama Panitia Pilkades Serentak Desa Sekotong Tengah

Sebarkan artikel ini
Pilkades Serentak

Lombok Barat, NTB – Jumat curhat Polsek Sekotong, sebagai pembinaan kamtibmas dan membangun kemitraan polsek sekotong dengan Panitia Pilkades serentak Desa Sekotong Tengah, Jumat (24/3/2023).

Hal ini Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB,  Iptu I kadek Sumerta SH, ungkapkan saat melaksanakan Jumat Curhat di Desa Sekotong Tengah.

“Hari ini kami mendengarkan curhatan Masyarakat bersama Kepanitiaan Pilkades desa Sekotong Tengah dan Karang Taruna Desa Sekotong Tengah,” ungkapnya.

Kedatangan Kapolsek Sekotong bersama jajarannya disambut hangat oleh warga di Aula Kantor Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat.

“Kegiatan ini adalah untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan warga. Khususnya di wilayah hukum Polsek Sekotong Polres Lombok Barat guna menjaga Harkamtibmas dan situasi Kamtibmas yang Kondusif,” jelasnya.

Jelang Pilkades Serentak,  Warga Keluhkan Banyak Muncunya Akun Medsos Bodong

Selain itu sebagi bentuk silaturahmi dan Ingin menampung keluh kesah masyarakat, terkait kamtibmas maupun lainnya.

“Kami menghimbau juga di tengah persiapan pemilihan kepala desa agar sama sama menjaga kamtibmas. Kami sengaja memilih lokasi kegiatan ingin bersilaturahmi dengan para panitia Pilkades, jika ada kendala bisa menyampaikannya melalui kegiatan ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Kapolsek Sekotong berpesan agar tetap jalin komunikasi yang baik antar bakal calon, dan panitia.

“Serta kami menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa bagi para kepanitiaan yang saat ini sedang berpuasa,” ucapnya.

Kemudian Panitia pilkades Desa Sekotong Tengahmenyampaikan terkait banyaknya muncul di sosial media terkait akun-akun bodong yang saling menyerang.

“Terkait dengan permasalahan ini, kami memang lagi gencar-gencarnya mengimbau kepada Masyarakat untuk lebih cerdas Dalam menanggapi setiap informasi di Medsos,” ungkapnya.

Kapolsek Sekotong menegaskan bahwa bagaimana membuat pemilihan kepala desa aman dan damai, dan panitia dalam hal ini harus tegas.

“Untuk itu kapan pun tenaga kami polsek Sekotong apabila membutuhkannya silahkan menghubungi kami. Mindset kita aman dan damai, serta kita harus berkomitmen, bersama demi kelancaran proses pemilihan pilkades serentak yang akan dating,” lugasnya

Kapolsek Sekotong Ingatkan Masalah petasan Pada Bulan Ramadhan

Terkait dengan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pasti melibatkan massa yang banyak, baik dari desa itu sendiri maupun dari desa tetangga. Menurut Panitia Pilkades setidaknya masyarakat yang menonton, Berkumpulnya massa dalam jumlah yang banyak berpotensi akan menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban. Jika terdapat gesekan antarpendukung calon kepala desa.

“Terkait hal tersebut, jika ada permasalahan di desa agar menghubungi bhabinkamtibmasnya dan perlu terus melakukan edukasi kepada masyarakat desa. Tentang demokrasi dan tujuannya, dalam hal ini perlu adanya kepedulian dari pihak-pihak terkait,” bebernya.

Baik pemerintah daerah maupun Aparat Penegak Hukum. Kemudian Pesan Kapolsek sekotong, selama Bulan puasa mewaspadai masalah Petasan.

“Mari kita sama sama menghimbau masyarakat, dan informasi sekecil apapun agar disampaikan kepada kami, dan terakhir kami menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa,” ucapnya.