Scroll untuk baca artikel
BinkamDaerah

Babinsa Gangga Laksanakan Komsos Sebagai Tugas Mengayomi Petani

×

Babinsa Gangga Laksanakan Komsos Sebagai Tugas Mengayomi Petani

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Selalu hadir di tengah-tengah kegiatan masyarakat melalui Komunikasi Sosial (Komsos) dan pendampingan pertanian kepada masyarakat di desa binananya, bentuk kedekatan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Gangga, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram dengan masyarakat.

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran Babinsa Koramil 10/Gangga Serda Mardan
di lahan milik Bapak Amat (65) di Dusun Glumpang Sanyar, Desa Rempek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Sabtu (18/3/2023).

“Pendampingan pertanian oleh Babinsa di desa binaan merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan pembinaan di wilayah desa binaannya,” ujar Serda Mardan.

“Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah harus selalu memberikan dorongan motivasi kepada petani, salah satunya memberikan pendampingan pertanian kepada petani” tambahnya.

Baca Juga:  Babinsa Sambik Bangkol Koramil 1606-10 Gangga Bantu Perbaiki Jalan Rusak

“Ini kami lakukan agar petani tetap bisa produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada, sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok dan ketahan pangan masyarakat,” tegasnya.

Sementara, Bapak Amat (65), salah seorang petani setempat sangat berterima kasih kepada Babinsa karena sudah meluangkan waktu untuk melakukan pendampingan kepada petani.

“Kita petani bisa langsung menyampaikan kendala yang dihadapi dalam mengolah sawah maupun hal lain yang berhubungan dengan pertanian bisa diselesaikan dengan baik, kami berharap pendampingan ini terus dilanjutkan,” harapnya.