Scroll untuk baca artikel
Berita

Logistik WSBK Mandalika 2023, Sebanyak 100 Ton Barang-barang Dorna tiba dari Australia

×

Logistik WSBK Mandalika 2023, Sebanyak 100 Ton Barang-barang Dorna tiba dari Australia

Sebarkan artikel ini
Logistik WSBK Mandalika 2023

Lombok Tengah -MGPA Bersama Bea Cukai Mataram, PT Angkasa Pura (AP) sambut kedatangan Logistik WSBK Mandalika 2023. Penandatanganan oleh Angkasa Pura (AP) Logistik, pada dini hari di Bandara Internasional Lombok Tengah, Selasa (28/2/2023).

Kepala Bea Cukai Mataram yang turut hadir mengawal kedatangan Logistik itu berharap, WSBK 2023 Mandalika sukses dan berjalan lancar.

“Memerlukan sinergi semua pihak agar kegiatan WSBK 2023 Mandalika berjalan lancar dan aman,” ucapnya.

“dengan koordinasi yang baik dan inten semua pihak, kami yakin acara ini akan berjalan sesuai yang kita harapkan,” tambahnya.

Logistik Datang Langsung dari Australia

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan, logistik yang datang ini langsung dari Australia kurang lebih 100 ton. Dengan menggunakan pesawat Qantas Airways jenis Boeing 747-400F bernomor regitrasi QF7581.

Baca Juga:  Pelantikan Pimpinan Saka Wira Kartika Tingkat Ranting Kediri di Lobar, Dandim 1606 Mataram: Langkah Awal yang Berharga

“Pagi dini hari 28-feb jam 01:15, saya atas nama MGPA, bersama AP LOGISTIC, AP Lombok, Bea Cukai Mataram menyaksikan kedatangan pesawat dari Australia. Membawa ± 100-ton barang-barang DORNA yang akan untuk ajang WSBK-2023,”

“Barang-barang ini akan mengirimnya langsung ke sirkuit dan jam 08-pagi akan melakukan UN-BOXING bersama BEA CUKAI Mataram. Pihak MGPA, DORNA, SEKDENAS dan aparat/instansi lainnya yang berkepentingan yang akan menyaksikannya langsung,” tambahnya.

Direktur Operasi Angkasa Pura Logistik (Dirop Aplog) Troficiendy Suroso mengatakan, kedatangan logistik untuk WSBK Mandalika tahun 2023 ada tiga tahapan.

Tahapan pertama melalui jalur darat, berikutnya jalur laut dan satunya lagi melalui jalur udara.

“malam ini kita tangani kedatangan logistik WSBK 2023 Manadlikan yang datang melalui jalur udara di Bizam,” ungkapnya.

Baca Juga:  Melangkah Menuju Pesta Demokrasi 2024: LSM Pesan Damai Indonesia Mengejar Persatuan

Diketahui bahwa, bebarapa logistik juga sudah ada di Sirkuit Mandalika baik yang melalui jalur laut, darat atau melalui bandara Ngurah Rai di Bali.

“Alhamdulillah hingga saat ini kondisi pengiriman logistik aman dan terkendali, mudah mudahan semua berjalan lancar dan aman,” harapnya.

Sementara kondisi kedatangan logistik di Bandara ZAM Lombok Tengah. Terlihat aman dan lancar, pesawat mendarat dengan lancar tidak terkendala apapun.

General Manager of Lombok International Airport PT Angkasa Pura I Rahmat Adil Indrawan menjelaskannya. Bahwa Bizam Lombok telah menyiapkan segala bentuk dukungan untuk perhelatan World Superbike (WSBK) Mandalika 2023.

Kapasitas Terminal Lombok International Airport Kini Bisa Tampung 7 Juta Penumpang Setiap tahunnya

Melakukan persiapan untuk mendukung event tersebut meliputi pengembangan terminal yang dulunya hanya bisa menampung 3,5 juta penumpang.

Baca Juga:  Pastikan Kamtibmas, Babinsa Monjok Timur Bersama Kaling dan Bahbinkamtibmas Sambang Wilayah Kos-kosan

Setelah melakukan pengembangan dapat menampung penampung hingga 7 juta penumpang untuk setiap tahunnya.

Selain itu ada juga perpanjangan, perluasan dan penguatan Runway melakukannya dari 2.750 meter menjadi 3.300 meter.

“ini untuk memastikan penumpang berbadan besar, seperti pesawat kargo pembawa logistik WSBK 2023 Mandalika ini. Bisa tertampung dan mendapat pelayanan dengan baik di Bizam Lombok,” pungkasnya.