Scroll untuk baca artikel
BinkamKesehatan

Hindari Penyakit Yang Disebabkan Nyamuk, Bhabinkamtibmas Desa Senyiur Dampingi Tim Kesehatan Puskesmas Lakukan Fogging

×

Hindari Penyakit Yang Disebabkan Nyamuk, Bhabinkamtibmas Desa Senyiur Dampingi Tim Kesehatan Puskesmas Lakukan Fogging

Sebarkan artikel ini

perisainews.com – Melihat musim penghujan yang mulai turun tentu mengakibatkan banyaknya nyamuk yang bersarang di genangan air. Untuk mencegah penyakit yang disebabkan oleh nyamuk, seperti demam berdarah dan chikungunya, Tim Kesehatan Puskesmas Keruak bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Senyiur, Aipda Lalu Rijalul Fikri, dan Babinsa Desa Senyiur, Sertu Lalu Kardinata, melaksanakan kegiatan fogging di Wilayah Dusun Bagek Kambut Desa Senyiur Kecamatan Keruak, Rabu (18/1/23) Pukul 09.00 Wita.

Fogging tersebut menyasar rumah warga dan saluran pembuang air limbah di lingkungan wilayah Dusun Bagek Kambut. Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Senyiur menghimbau kepada seluruh warga agar memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar dan menutup genangan-genangan air di rumah masing-masing.

“Kami harapkan kepada seluruh warga agar tetap memperhatikan kebersihan di lingkungan sekitar, selain itu agar warga rajin menguras penampungan air, menutup lubang sumur atau penampungan air, dan tidak membiarkan genangan air tempat berkembang biaknya jentik nyamuk demam berdarah”, himbaunya.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Hery Indra Cahyono, SH., S.I.K., MH., melalui Kasi Dokkes, Aipda Supriadi, Amd.Kep., menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lombok timur untuk memperhatikan kesehatan masing-masing.

“Kami dari Polres Lombok Timur menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Timur agar tetap memperhatikan kesehatan masing-masing, jangan lupa berolahraga dan makan makanan yang bergizi, dengan demikian imun tubuh menjadi kuat sehingga penyakit tidak mudah masuk ke dalam tubuh”, ungkapnya.