Scroll untuk baca artikel
Binkam

Komsos, Bainsa Bentek Laksanakan Tugas Pokok Sebagai Pelayan dan Pengayom Masyarakat

×

Komsos, Bainsa Bentek Laksanakan Tugas Pokok Sebagai Pelayan dan Pengayom Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Dalam meningkatkan peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi di wilayah binaan, Babinsa Koramil 10/Gangga laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di Dusun Pasiran Biloan, Desa Bentek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Senin (9/1/2023).

Babinsa Bentek Serka Sudito dalam laporanya mengungkapkan, “Komsos kita laksanakan bersama Bhabinkamtibmas tersebut bertujuan meningkatkan keamanan, menjalin hubungan baik, dan menjalin kedekatan dengan warga binaan. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

“melalui Komsos akan terjalin kedekatan yang baik dengan warga binaan, serta akan tercipta suasana yang nyaman, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya dalam menunjang tugas pokok sebagai pelayan dan pengayom masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga:  Amankan Sekumpulan Remaja yang Hendak Melakukan Balap Liar, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Berikan Edukasi

“dengan Komsos kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat di selesaikan bersama-sama melalui musyawarah,” imbuhnya.

Ia menambahkan, “Apapun yang terjadi di Desa binaan tentunya seorang Babinsa harus dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik sebelum melangkah ke jenjang/arah yang lebih jauh lagi, serta memberi saran dan arahan yang baik. Ini semua kita lakukan sebagai pengayom masyarakat yang bersentuhan langsung untuk menjadi penengah yang netral di tengah-tengah sosial kemasyarakatan” pungkasnya.