Wujudkan Ketahanan Pangan Masyarakat, Babinsa Bimbing Masyarakat Menanam Sayuran Dengan Media Polybag

Mataram, PerisaiNews – Wujudkan Ketahanan Pangan di wilayah Binaan Babinsa Koramil 05/Mataram, Kodim 1606/Mataram bersama Staf Kelurahan Mataram Barat menanam sayuran berupa bibit cabe, tomat dengan media polybag di Kantor Lurah Mataram Barat, Kamis (12/5/2022).

Babinsa Mataram Barat Koptu Nyoman Agus mengatakan, “bercocok tanam dengan media polybag dilakukan guna memanfaatkan lahan di lingkungan Kantor Lurah dan memudahkan dalam perawatannya. Disamping itu cara menanam di media polybag cukup mudah dilakukan,” jelasnya.

Banner Iklan Aruna

“Penanaman sayuran dengan media polybag ini juga menggunakan pupuk kandang, dengan menggunakan pupuk kandang tanaman sayuran bisa tumbuh subur. Kegiatan ini juga memberikan contoh kepada msyarakat binaan tentang gerakan menanam sayuran bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan memberikan contoh tentang teknik bercocok tanam yang baik, dan bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga,” tegasnya.

Dandim 1606/Mataram Letkol Arm Arif Rahman S.Sos., M.M., melalui Danramil 05/Mataram Kapten Chb Danang Kristiyanto mengatakan, “jenis tanaman sayuran cabe rawit dan tomat yang setiap hari di butuhkan ibu-ibu rumah tangga memang sangat cocok dengan media tanamam polybag, kegiatan tersebut juga untuk memotivasi masyarakat dalam bercocok tanam di lahan sempit,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.