Scroll untuk baca artikel
BeritaDaerahEkbisNasional

WSBK Mandalika 2023 Diyakini Dapat Menggerakkan Ekonomi Daerah dan Nasional

×

WSBK Mandalika 2023 Diyakini Dapat Menggerakkan Ekonomi Daerah dan Nasional

Sebarkan artikel ini
WSBK 2023 Mandalika

MANDALIKA – Hadirnya Sirkuit Mandalika melalui Event Internasional seperti WSBK mandalika 2023, dan DJBC meyakini bahwa dapat menggerakan Ekonomi Daerah dan Nasional. Termasuk pada semua sektor Terdampak.

Sirkuit Mandalika terus menarik perhatian para pembalap dunia untuk datang dan memacu kendaraannya di Indonesia.

Pada awal Februari nanti, tepatnya tanggal 3-5 Maret 2023, para pencinta otomotif tanah air dan mancanegara akan kembali dimanjakan dengan diselenggarakannya seri ke-2 World Superbike (WSBK).

Demikian yang dikatan oleh Padmoyo Tri Wikantoi Direktur Fasilitas Kepabeanan direktorat jenderal bea dan cukai (DJBC).

“Penyelenggaraan balapan event balapan WSBK ini di Sirkuit Mandalika tentunya memiliki dampak efek domino. Terhadap perputaran perekonomian daerah maupun nasional,” ungkapnya.

Adanya event ini semua sektor terdampak mulai dari kuliner, restaurant, penginapan, transportasi hingga keamanan masyarakat.

“Dengan adanya event WSBK Mandalika 2023 citra negara bisa terbangun apabila berhasil itu sangat luar biasa dan multiplier effect,” sebutnya.

Dengan efek domino yang luar biasa dari penyelenggaraan event WSBK Mandalika 2023 ini, ia berharap agar penyelenggaraan event ini bisa berjalan dengan sukses dan berjalan dengan lancar.

“Adanya event ini juga maka bibit-bibit atlet nantinya bisa mengembangkannya. Karena dapat menjadi arena latihan terutama putera daerah NTB,” beber Padmoyo Tri Wikantoi.

Lebih lanjut ia berharap agar Masyarakat Nusa Tenggara Barat dapat memanfaatkan Sirkuit Mandalika. Agar jangan sampai masyarakat justru ngebut di Jalan Raya.