Warga Montong Are Kediri Antusias Beri Masukan di Kotak Saran Patroli Sabhara Polres Lobar

Perisainews.com – Ditempatkannya Kotak Saran Patroli, mulai mendapat tanggapan positif dari warga Desa Montong Are Kediri, Rabu (4/3)

Apresiasi dari warga ini diungkapkan saat warga melaksanakan ronda semalam di Lingkungannya.

Banner Iklan Aruna

Kasat Sabhara Polres Lombok Barat Iptu Adam Utoyo S.Sos., mengatakan bahwa sebelumnya sudah ada surat yang masuk di Kotak Saran Patroli yaitu warga yang mengatasnamakan warga Desa Montong Are.

“Didalam surat tersebut tertulis mengeluhkan banyak truk yang diparkir sembarangan hingga melewati bahu jalan di jalan Raya Desa Montong Are,” katanya.

Didalam surat tersebut juga dituliskan bahwa warga khawatir ini, akan menimbulkan kemacetan lalulintas hingga potensi rawan kecelakaan lalulintas.

Menanggapi hal ini, Kasat Sabhara mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan patroli, dilakukan pendekatan dengan para pengemudi yang memarkir truknya sembarangan.

“Setelah dilakukan tindak lanjut atas keluhan warga sebelumnya, warga mengakui bahwa parkir kendaraan truk-truk tersebut sudah lebih rapi dan tidak ada yang melewati bahu jalan,” jelasnya.

Ternyata ini juga berdampak berkurangnya kelompok pemuda, untuk nongkrong di sepanjang jalan ini, dimana warga menghawatirkan bisa dimanfaatkan untuk hal-hal negatif seperti pesta minuman keras, balap liar dan lain-lain.

“Warga juga mengakui bahwa intensitas patroli di wilayahnya semakin meningkat dan warga berharap untuk tetap dipertahankan bahkan untuk ditingkatkan lagi,” imbuhnya

Salah satu warga setempat saat melaksanakan kegiatan ronda mengatakan bahwa bahkan kini warga merasa lebih dekat lagi dengan petugas kepolisian.

Warga beralasan bahwa, selain memberikan masukan melalui kotak saran patroli, warga berkesempatan berdialog langsung dengan petugas, sehingga segala permasalahan yang mengganjal menyangkut kamtibmas bisa langsung disampaikan.

Kegiatan Patroli dilanjutkan di wilayah kuripan dan berdialog dengan warga, walaupun belum ada masukan surat saran di lokasi ini, warga juga mengakui bahwa intensitas pelaksanaan patroli di lokasi ini meningkat.

Setelah berdialog dengan warga dan mengecek Kotak Saran Patroli Sat Sabhara di kuripan, kegiatan patroli dilanjutkan di Under Pass Desa Bajur Jalan By Pass BIL II.

“Untuk Kotak Saran patroli akan tetap kita cek secara rutin setiap hari, apakah ada masukan atau keluhan masyarakat terkait Kamtibmas,” tandasnya

Kasat Sabhara mengatakan bahwa, sasaran kegiatan patroli di lokasi ini adalah untuk mengantisipasi balap liar, pesta miras dan aksi kejahatan seperti Curat, Curas dan Curanmor.

“Dilokasi ini, Patroli Sabhara Polres Lobar hanya menemukan sekelompok pemuda yang nongkrong di pinggir jalan,” imbuhnya.

Terhadap sekelompok pemuda ini, Sat Sabhara hanya menghimbau agar segera kembali kerumah masing-masing, mengingat sudah larut malam dan sepi, yang dapat memancing pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.