Waktu Operasional Pasar Kediri Rencana Diberlakukan, Ini Rincian Waktunya

perisainews.com – Menindaklanjuti penertiban dan pemberlakuan batas operasional pasar Kediri, Kapolsek Kediri Iptu Donny W. S., S.I.K., bersama unsur terkait lakukan sosialisasi. (29/05)

Kegiatan sosialisasi dilakukan dengan lebih menertibkan sektor wilayah yang sering dipadati masyarakat salah satunya Pasar di kecamatan Kediri.

Banner Iklan Aruna

Dengan begitu, dapat menekan angka kasus Covid yang terjadi di Kabupaten Lombok Barat secara umum.

Nampak Camat Kediri Hermansyah, S.Pd., memimpin sosialisasi diikuti oleh Danposramil, Dishub, Bapenda, Satpol PP, Disperindag, Kasi Trantib dan Kepala Pasar Kediri Kab. Lombok Barat.

Kapolsek Kediri menyatakan mengenai sosialisasi tersebut direncanakan mulai Besok Sabtu (30/05) merujuk pada surat edaran Bapak Bupati Lombok Barat.

“Mendasari surat edaran Bupati Lombok Barat, sosialisasi dimaksudkan agar menertibkan pedagang dan pembeli mengenai pembatasan waktu operasional Pasar Kediri, dimulai besok Sabtu,” ungkap Kapolsek.

Dalam surat edaran tersebut berisi tentang waktu operasional pasar retail, modern dan swalayan dibatasi mulai pukul 08.00 s.d 22.00 wita.

Selanjutnya waktu operasional Pasar tradisional paling lambat Pukul 10.00 wita

Selain itu, protokol kesehatan seperti pasar wajib menyediakan tempat cuci tangan di pintu masuk dan keluar pasar.

Pedagang dan pembeli juga diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak antara pedagang dan pembeli.

“Selain sosialisasi, penertiban lahan parkir juga kami tertibkan agar tidak terjadi kemacetan. Dengan begitu diharapkan pasar Kediri mampu menjadi contoh untuk pasar – pasar yang lain dalam mempedomani protokol keselamatan,” lanjut Kapolse Kediri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.