Wajah Baru Desa Tempos Gerung Lombok Barat, Bebas Sampah dan Asri

Perisainews.com – Polres Lombok Barat lakukan pendampingan di Desa Tempos Kecamatan Gerung Kab. Lombok Barat, dalam keikutsertaannya dalam Lomba Kampung Sehat, Selasa (28/7).

Kegiatan pendampingan ini dipimpin langsung oleh Waka Polres Lombok Barat Kompol L. Salehuddin untuk memberikan masukan dan arahan untuk memaksimalkan dalam Lomba ini.

Banner Iklan Aruna

Desa Tempos saat ini memiliki wajah yang berbeda, selain didukung oleh udaranya yang sejuk kebersihan di Desa ini patut diancungi jempol.

Ditambah lagi dengan kesadaran penerapan protokol kesehatan yang ketat didesa ini, yang didukung oleh peran aktif aparat Desa setempat.

Namun demikian, Plt. Kades Tempos Ida Wayan Sugistha, SH menngatakan perubahan di Desa Tempos ini merupakan upaya dari Masyarakat dan Karang Taruna Desa Tempos.

“Jumat bersih dan juga untuk karangtaruna kita sudah mengembangkan pengolahan air menjadi air alkali,” ungkapnya.

Menurutnya program ini tidak hanya dilaksanakan dalam Program Kampung Sehat Saja, namun harapnya tetap diteruskan pada masa mendatang di Desa yang memiliki 10 Dusun ini.

Sementara itu, dalam kunjungan dan kegiatan pendampingan di Desa Tempos, Waka Polres Lombok Barat Kompol L. Salehuddin menyampaikan Kapung Sehat sebenarnya sudah ada sebelumnya.

“Dengan adanya pandemi covid-19 sudah banyak negara yang mengalami Krisis, namun kita masih bertahan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Waka Polres mengharapkan dengan program kampung sehat ini, pihak Aparat Keamanan dan Aparat Pemerintah mengajak masyakat untuk tetap menjalankan kehidupan dengan protokol Covid.

“Diharapkan dengan program kampung sehat ini Desa Tempos bisa menjadi tonggak untuk bisa menjadi contoh buat Desa Desa lain,” ujarnya.

Dikatakan pula dari empat aspek yang telah diprogramkan, bisa diterapkan di Desa, dalam menyambut masa transisi adaptasi kebiasaan baru.

“Kami dari aparat keamanan hanya sebagai pendorong dan siap mendampingi untuk terlaksananya kegiatan ini dengan lancar,” imbuhnya.

Walaupun Lombok Barat sudah lama bertahan di Zona Hijau, namun sekarang ini tetap di Zona Merah bahkan selalu bertambah positif Covid.

“Kami juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa peduli dan tidak meremehkan Pandemi Covid ini dan kita bisa kembali ke Zona Hijau,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.