Vital untuk Kebutuhan Petani, Muspika Lembar Lakukan Edukasi Cegah Covid-19 di Gudang Pupuk PT. Kharisma Lembar

Perisainews.com – Muspika Kecamatan Lembar melakukan Edukasi terhadap Karyawan Gudang Pupuk Kharismma dalam pencegahan penyebaran Virus corona (Covid-19), Selasa (21/4).

Kapolsek Lembar Ipda Boy Ari P mengatakan bahwa kegiatan edukasi meliputi himbauan dalam pencegahan Penyeberan Virus corona (Covid-19).

Banner Iklan Aruna

“Mengingat pupuk sangat vital untuk kebutuhan petani, sehingga kami dari Muspika Lembar melakukan kegiatan ini, untuk Kesehatan para karyawan di sini,” ungkapnya.

Kegiatan meliputi pemeriksaan suhu badan yang dirangkai dengan pembagian masker dan edukasi pencegahan penyebaran Virus corona (Covid-19).

Sementara itu, Camat Lembar Hasanudin SH mengatakan bahwa kegiatan edukasi di Gudang Pupuk Kharismma Dsn. Serumbung Ds. Lembar Selatan Kec. Lembar Kab. Lobar, melibatkan Tim Kesehatan.

“Kegiatan melibatakan Puskesma Jembatan Kembar beserta Dokter Puskesmas juga Tim Kesehatan PKM Jembatan Kembar,” ungkapnya.

Dengan menggandeng TNI-Polri, kegiatan ini diikuti oleh Para Buruh dan Sopir Truk yang bekerja di PT Kharisma Serumbung.

“Tujuan dari kegiatan tersebut untuk mengetahui dan mendata kesehatan awal,” ujarnya.

Khususnya mengetahui suhu tubuh para buruh dan sopir truk yang bekerja di PT. Kharisma Serumbung.

“Tim Kesehatan Puskesmas Jembatan Kembar menyampaikan pesan-pesan, agar para pekerja baik buruh dan para sopir truk selalu menerapkan Pola hidup sehat,” terangnya.

Pola sehat dengan melakukan cuci tangan diair yang mengalir sesering mungkin setelah melaksanakan kegiatan.

“Atau mengunakan hand sanitaser kalau ada dan selalu social distancing/menjaga jarak aman minimal 1,5 meter,” imbuhnya.

Ini dimaksudkan agar tidak bersentuhan langsung dalam berinteraksi, guna mencegah mata rantai penyebaran dan penularan corona (covid – 19).

“Mari kita bersama-sama saling menjaga demi kebaikan kita bersama dan keluarga kita,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.