Vaksinasi di Kecamatan Labuapi, Sasar Lansia, Guru, dan Pelayanan Publik

  • Bagikan

Labuapi Vaksinasi Tahap I dan Tahap II di Kecamatan Labuapi semakin dikebut, menyasar terhadap Guru, Lansia, dan Pelayanan Publik, Sabtu (5/6/2021).

 

Kapolsek Labupai, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Jahyadi Sibawaih mengatakan, dalam pelaksanakannya dilakukan oleh tenaga kesehatan UPT Puskesmas Labuapi di Puskesmas Labuapi Kec. Labuapi Kab. Lobar.

 

“Sasarannya kepada Guru, Lansia dan Pelayanan Publik, yang akan divaksin tahap I sebanyak 9 orang dan tahap II sebanyak 10 orang, sehingga keseluruhan sebanyak 19 orang,” ungkapnya.

 

Kapolsek menjelasakan bahwa, sebelum pelaksanaan vaksinasi, vaksinator TNI-Polri dan Pemda Lobar  melakukan pendataan terhadap masyarakat yang akan di vaksin.

 

“Setelah pendataan, selanjutnya dilaksanakan vaksinasi di Tempat yang telah ditentukan, melalui beberapa tahapan, untuk memastikan vaksinasi berjalan denga naman,” pungkasnya.

 

Diawali dengan Registrasi, Scrining pemeriksaan Kesehatan, meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita seperti Jantung, Diabetes dan Ginjal.

 

“Semua tahapan ini harus diikuti, untuk memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19 produksi sinovac, dilanjutkan dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit,” terangnya.

 

Menurutnya, secara umum pelaksanaan vaksinasi di Kecmatan Labuapi sudah sesuai dengan target yang ditentukan, dan ini akan tetap dikebut, sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Labuapi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *