TNI-Polri bersama Komunitas Pelabuhan dan Warga, Singkirkan Sampah di Areal Pelabuhan

Perisainews.com – Kawasan Pelabuhan Lembar dan Pelabuhan Pelindo III di lembar tidak luput dari kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat TNI-Polri bersama Masyarakat.

Kepala Bagian Operasional Polres Lombok Kompol Kompol Kiki Firmansyah E. SIK.MH., yang memimpin pelksanaan kegiatan Germas di Pelabuhan Lembar mengatakan bahwa kegiatan Gotong Royong untuk membersihkan fasilitas umum merupakan Atensi dari Kapolda NTB dan Kapolres Lombok barat, Minggu (15/3).

Banner Iklan Aruna

“Untuk itu, Polres Lombok Barat menindaklanjutinya dengan melakukan Gotong royong, untuk bersih-bersih, terutama fasilitas umum,” ungkapnya.

Selain untuk lakukan kegiatan Gotong Royong, Kabag Ops menghimbau kepada kepada masyarakat di sekitar pelabuhan untuk bersama-sama menjaga kebersihan, pola hidup sehat dan senantiasa berolahraga.

Sementara, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu I Made Dharma Yulia Putra S.T.K., S.I.Kmengatakan bahwa Pelabuhan Lembar merupakan salah satu pintu masuk ke Pulau lombok dan NTB pada umumnya.

“Sehingga perlu mendapat perhatian dalam hal kebersihannya, terutama benda-benda yang bersentuhan langsung dengan manusia,” ungkapnya.

Seperti yang diketahui bahwa, pelabuhan Lebar merupakan salah satu pelabuhan tersibuk di NTB, dan banyak aktifitas pengguna penyeberangan di Lokasi ini.

“Adapun yang mengikuti kegiatan gotong royong ini, yaitu dari Polres Lombok Barat bersama Para Pejabat Utama beserta anggota, Anggota TNI AL, Babinsa, Pegawai ASDP Cabang Lembar dan masyarakat Desa Lembar,” jelasnya.


Disela-sela kegiatan Personil Polres Lobar dan Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar menyampaikan himbauan Kamtibmas untuk mencegah adanya virus Corona kepada Masyarakat disekitar lokasi.
“Kegiatan Germas dimulai dari Lokasi depan Kantor Pelindo III cabang Lembar, dilanjutkan Parkiran luar pelabuhan lembar, sampai parkiran dalam pelabuhan lembar dan dilanjutkan kembali di seputaran pelabuhan Pelindo III cabang Lembar,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.