Binkam  

Tim Puma Polres Lotim Gelandang Pelaku Curas Dan Penadah

perisainews.com – Tim Puma Polres Lotim dipimpin oleh Kasat Reskrim, AKP Daniel P Simangungsong S.I.K. telah menangkap 3 orang pelaku pencurian dengan kekerasan dan 1 orang penadah barang hasil curian pada hari Jum’at 03/7/2020 sekitar pukul 20.30 wita.

Setelah dilakukan Introgasi,Ketiga pelaku pencurian masing – masing berinisial , MA (35), SU (30), da KA (32). Ketiga pelaku masing-masing berasal dari Dusun Otak Aik Pancor, Desa Lendang Nangka Utara, Kecamatan Masbagik. Sementara satu orang penadah hasil curian, yakni inisial AS (31) alamat Dusun Bangket Daya, Desa Kumbang, Kecamatan Masbagik.

Banner Iklan Aruna

“Keempat pelaku kami tangkap di rumahnya masing-masing, tanpa perlawanan” kata Kapolres Lotim melalui Kasat Reskrim Daniel, Sabtu 04/7/2020

Pelaku telah melakukan aksi pencurian di dua tempat atau rumah milik korban. Pertama di Desa Gelora Kecamatan Sikur. Dan, tempat ke dua di Desa Kotaraja Kecamatan Sikur.

Lebih lanjut Kasat Reskrim Polres Lotim menerangkan, Kronoligis kejadian dalam dua kejadian tersebut modus dari pelaku sama, yaitu pelaku yang berjumlah tiga orang dengan menggunakan cadar dan masing-masing membawa sebilah parah mendatangi TKP dengan berjalan kaki. Kemudian sesampai di TKP pelaku mendobrak pintu rumah korban, setelah pintu terbuka pelaku mengikat korban menggunakan tali sambil mengancam korban menggunakan parang agar korban  menyerahkan barang berharga milik korban. “Karena ketakutan korban menyerahkan barang berharga miliknya,” imbuh Daniel.

Setelah mendapat barang berharga pelaku meninggalkan TKP berjalan kaki. Kemudian barang hasil kejahatan tersebut dijual oleh pelaku melalui perantara atau penadah AS dan sebagian masih dikuasai oleh AS.

“Ketiga pelaku kerap melakukan aksi serupa di daerah Montong Gading, Sikur dan Kotaraja,” jelas Daniel.

Saat dilakukan penangkapan, Polisi berhasil amankan barang bukti 5 unit HP dan 1 unit TV LED. Polisi juga mengamankan perlengkapan yang digunakan pelaku saat beraksi, yakni 3 bilah parang, 2 senter, 1 cungkit, 1 sarung, dan 1 buah jaket.

“Saat ini pelaku dan barang bukti kami amankan di Polres Lotim guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.