Tim Puma 8 Turun Pantau Situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Lobar

Lombok Barat, NTB – Event Internasional MotoGP di Depan mata, sehingga segala upaya pencegahan terhadap gangguan kamtibmas terus dilakukan oleh jajaran Polres Lombok Barat, Kamis (17/3/2022).

Tidak terkecuali yang dilakukan oleh jajaran Sat Samapta Polres Lobar melalui Tim Puma 8, yang terus meningkatkan intensitas kegiatan patrolinya.

Banner Iklan Aruna

“Melalui kegiatan patroli merupakan langkah Polres Lombok Barat, dengan mengedepankan cara preventif atau pencegahan, untuk menekan Gangguan Kamtibmas,” ungkap Kasat Samapta AKP Bambang Indrat Sugianto.

Team Puma 8 Melaksanakan kegiatan patroli, untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan & aksi kriminalitas lainnya, serta mencegah Gangguan Kamtibmas Lainnya.

“Gangguan Kamtibmas seperti balap liar yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat, sehingga diharapkan tetap tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,” ungkapnya.

Patroli dimulai dari Dsn Lamper Ds Jagerage Kecamatan Kediri, dimana sebelumnya menerima informasi dari masyarakat setempat, adanya salah satu warga yang minum miras dirumahnya.

“Informasinya sambil karokean sampai tengah malam, sehingga bnyak warga yang terganggu,” ucapnya.

Selanjutnya Team mendatangi TKP bersama RT setempat dan mengingatkan agar tidak mengulanginya lagi.

“Tindakan yang diambil, menyarankan untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing, mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan,” ungkapnya.

Kegiatan Patroli dilanjutkan di seputaran Desa Gelogor Kecamatan Kediri menyambangi Gudang Roti yang masih masih beraktifitas/ lembur hingga dini hari.

“Disini kita memantau situasi pada saat jam-jam rawan terjadinya aksi kejahatan, serta menghimbau/menggingatkan karyawan setempat, Agar selalu meningkatkan kewaspadaan,” kataya.

Kemudian menyisir di seputaran pertokoan di  Desa Kediri Selatan, kecamatan Kediri, dan menemukan sekelompok anak muda yang masih nongkrong di dpn pertokoan.

“Team melakukan pemeriksaan kendaraan serta pengeledahan badan, namun tidak di temukan barang bawaan yang membahayakan/mencurigakan, hanya dihimbau untuk pulang ke rumah masing-masing,” imbuhnya.

Selang beberapa lama, kemudian kembali mendapatkan informasi dari warga tentang adanya keributan di desa jagerage indah kecamatan kediri.

“Team langsung meluncur ke TKP, bahwa memang benar adanya keributan tersebut, selanjutnya team melerai dan menyarankan kedua belah pihak berdamai,” ujarnya.

Setelah memastikan kedua belah pihak kembali kerumah masing-masing, akhirnya Tim kemudian menydahi kegiatan patroli ini, dalam keadaan aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.