Tim Gabungan Polres Lotara Bubarkan Perkumpulan Warga

Perisainews.comPolres Lombok Utara melakukan patroli guna membubarkan perkumpulan warga.

kali ini Sasarannya adalah perkumpulan warga, di antaranya yang ada di warung kopi (warkop) dan perkumpulan remaja yang kerap ramai di Lapangan Tanjung KLU, pada 26 Maret 2020 pukul 23.00 wita.

Banner Iklan Aruna

anggota yang tergabung dari masing-masing fungsi ini berangkat dari Mapolres Lotara sekitar pukul 22.00 WIB. Rombongan langsung menyisir area Lapangan Tioq Tataq Tunaq.

Setibanya di lokasi, aparat kemudian mendekati kerumunan anak muda yang sedang nongkrong. Dengan Bahasa yang sopan aparat menyampaikan supaya pengunjung kembali ke rumah masing-masing.

“Mohon bantuannya, demi menghindari penyebaran Corona, tolong membubarkan diri. Bagi yang belum habis (makanan dan minumannya) silahkan dibungkus, nikmati di rumah. Beli boleh, tapi silakan langsung pulang,” ujar IPTU Itriadi Kasubbag Sarpras Polres Lotara.

Setelah dari sejumlah warkop di pinggir lapangan 3T, anggota gabungan bergerak menuju area trotoar yang berdekatan dengan kantor Bupati. Hal yang sama disampaikan aparat serta meminta mereka membubarkan diri.

“Ini bagian dari upaya kami untuk mencegah massa berkumpul, warga berkerumun. Karena seperti kita tahu bahwa salah satu yang bisa dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Corona adalah menghindari kerumunan,” Ungkapnya.

Kegiatan serupa akan terus dilakukan hingga pemerintah menyatakan situasi kondusif dari wabah Virus Corona.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.