TGH. Muchlis Ibrahim: Irjen Pol Mohammad Iqbal Memahami Karakter Masyarakat NTB

TGH. Muchlis Ibrahim Pimpinan Ponpes Al – Islahudinny Kediri Lombok Barat

Perisainews.com – Kunjungan Kapolda terhadap Tokoh-tokoh Agama di Lombok Barat mendapat sambutan hangat dari pimpinan beberapa Pondok Pesantren yang ada di Lombok Barat, Selasa (26/5).

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. beserta Rombongan melakukan silaturahmi bersama para Tokoh Agama di Wilayah Kabupaten Lombok Barat.

Banner Iklan Aruna

Pimpinan Ponpes Al – Islahudinny TGH. Muchlis Ibrahim menyampaikan bahwa Jajaran Pondok pesantren dengan tulus ikhlas menerima silahturahmi Kapolda NTB dan Kapolres Lombok Barat.

“Silahturahmi ini juga dalam rangka menjalin semangat Kebangsaan, semangat Ukhuwah Islamiyyah, Ukhuwah Rohaniah, Ukhuwah Basyariyah,” ucapnya.

Menurutnya inti dari kegiatan ini  segala sesuatu yang sangat berkaitan erat dengan kepentingan Negara.

“Jajaran Ponpes Al – Islahudinny merasa sangat gembira atas kunjungan beliau, karena Kapolda NTB adalah penentu kebijakan keamanan di Nusa Tenggara Barat,” ujarnya.

TGH. Muchlis Ibrahim menjelaskan selama ini wilayah Hukum Polda NTB masih dalam keadaan aman terkendali, sehingga menaruh harapan kepada Kapolda NTB yang baru.

“Dengan kehadiran Kapolda NTB yang baru, Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. di Nusa Tenggara Barat diharapkan keamanan, kenyamanan, tetap dalam kondisi stabil,” harapnya.

Menurutnya, dari karakter pembawaan Kapolda NTB sangat memberikan kesejukan kepada para Tokoh Agama, Pondok pesantren.

“Dari pembawaan Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, tentunya sudah sangat memahami karakter Masyarakat di NTB,” imbuhnya.

Ini berdasarkan atas pengalaman sebelumnya, yaitu sebagai Kadiv Humas Polri, namun juga tidak terlepas dari Doa dan Ikhtiar Bapak Kapolda NTB.

“Kami mendoakan Kapolda dan Kapolres Lombok Barat, beserta segenap jajarannya di Nusa Tenggara Barat ini, agar selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT,” tandasnya.

Dikatan yang tidak kalah penting, agar selalu diberikan Kesehatan, serta kerja yang prima sehingga dalam menjalankan tugas-tugas Kepolisian dapat diemban dengan baik.

“Dari itu semua, merupakan suatu kebanggan Masyarakat Nusa Tenggara Barat, terutama dari berbagai Strata Masyarakat,” imbuhnya.

Dijelaskan bahwa baik Tokoh-tokoh Agama di Luar Islam, maupun para Ulama merasa sejuk dan merasa tentram atas pengayoman dari Kepolisian.

“Kehadiran Kepolisian di Masyarakat sudah merupakan kebutuhan bagi  Masyarakat, dalam kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa, Bernegara dan dalam kehidupan beragama,’ ucapnya.

Atas Kunjungan Bapak kapolda NTB, TGH. Muchlis Ibrahim berharap dapat membawa  hikmah bagi seluruh jajaran Pondok Pesantren Al – Islahudinny yang tersebar pada 53 cabang yang ada di Seluruh Wilayah NTB.

“Untuk itu, saya mengajak seluruh pihak untuk mendukung program Pemerintah, Program Polri dan Program Nusa tenggara Barat maupun Lombok Barat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.