Binkam  

Tertibkan dalam Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19, Pintu Masuk Pantai Kuranji Labuapi Dijaga Ketat Polisi

perisainews.com – Pantai Kuranji Labuapi Lombok Barat termasuk salah satu tempat wisata yang cukup ramai dikunjungi pengunjung yang akan melakukan wisata, Senin (17/8).

Kapolsek Labuapi Iptu Jahyadi Sibawaih, S.H., mengatakan menyikapi ini, Polsek labuapi bersama anggota Polres Lombok Barat yang melakukan pengamanan, melaksanakan penertiban terkait Protokol Kesehatan di tempat ini.

Banner Iklan Aruna

“Dalam kegiatan pengamanan ini, juga dilakukan penertiban terkait protocol Kesehatan, yaitu penindakan dalam penggunaan masker, serta himbauan untuk selalu menjaga jarak dan cuci tangan sebelum memasuki Tempat wisata,” ungkapnya.

Penertiban ini benar-benar menerapkan protocol Kesehatan, bagi yang tidak mematuhi maka tidak diperbolehkan memasuki tempat wisata Kuranji.

“Tidak ada Toleransi dalam penggunaan masker, penindakan dilakukan untuk memutar balik bila tidak menggunakan masker,” terangnya.

Kapolsek menjelaskan dalam Adaptasi Kebiasaan Hidup Baru, ada ketentuan yang wajib dipatuhi, untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Pantai Kuranji termasuk salah satu tujuan wisata Masyarakat, terlebih pada hari libur, sehingga lankah-langkah ini kita lakukan sesuai dengan arahan dari Gugus Tugas covid-19 Lombok Barat.

Secara tehnis, Kapolsek menjelaskan bahwa personel yang melakukan pengamanan ditempatkan pada pintu masuk pantai kuranji.

“Sebelum memasuki Pantai, dilakukan pemeriksaan kepada pengunjung, apakah telah patuh dengan protocol covid-19, seperti dalam penggunaan masker,” imbuhnya.

Selain melakukan pemeriksaan di pintu masuk Pantai kuranji, Personel Gabungan Polsek labuapi dan Polres Lombok barat Melaksanakan Pengamanan kepada para pengunjung yang berwisata di pantai kuranji.

“Tentunya dengan melakukan himbauan-himbauan seperti menjaga jarak dan wajib mencuci tangan saat beraktifitas,” jelasnya.

Juga dilakukan himbauan kepada para pengunjung pantai kuranji agar tetap mengutamakan keselamatan, saat mandi di pantai.

“Himbauan juga dilakukan kepada para orong tua untuk menjaga dan mengasi anak-anaknya, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut,” tandasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.