Terkait Penyaluran Bantuan Beras, Kapolres Lobar Menekankan Kepada Para Bhabinkamtibmasnya untuk Mendatakan Secara Teliti dan Akurat Masyarakat Kurang Mampu

perisainews.com – Seluruh Bhabinkamtibmas Polres Lombok Barat dilibatkan terkait penyaluran bantuan beras Program Kapolda NTB kepada Masyarakat yang membutuhkan, Sabtu (6/6).

Kasat Binmas Polres Lombok Barat AKP Raden Bagus Ismail menuturkan kegiatan ini sebagai langkah mewujudkan Desa Kuat dan Sehat melalui ketersediaan pangan kepada Masyarakat yang mengalami kesulitan akibat dampak Covid-19 di keluarganya.

Banner Iklan Aruna

“Dengan menugaskan para Bhabinkamtibmas secara langsung di masing-masing desa binaanya, Bantuan beras ini akan disalurkan¬† sebanyak 25 Kg per anggota Bhabinkamtibmas dalam partisipasi Mempertahankan ketersediaan pangan,” ujarnya.

Masing-masing kepala keluarga yang sudah terdata sebelumnya mendapatkan 5 Kg beras.

Seperti halnya kriteria yang diberikan yakni penerima bantuan Beras ini disasarkan kepada Masyarakat yang membutuhkan di luar penerima bantuan pemerintah.

Kasat Binmas juga menjelaskan bahwa ini menindak lanjuti atensi Kapolres Lombok Barat AKBP bagus S. Wibowo, SIK., yang sebelumnya telah memberikan arahan kepada personel Bhabinkamtibmas Polres Lobar.

Dalam kesempatannya mengumpulkan personil Bhabinkamtibmas, Kapolres Lobar menekankan dalam pelaksanaan penyaluran bantuan beras ini, benar-benar didatakan dengan pasti agar tepat kepada sasaran.

Untuk itu, Bhabinkamtibmas agar menyajikan data yang pasti untuk dilaporkan sesuai dengan fakta yang ada.

Para Bhabinkamtibmas juga diberikan penekanan agar selalu Bangun komunikasi yang baik antara Tiga Pilar di pemerintahan desa/kelurahan yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa/Lurah.

Berdasarkan tugasnya, Bhabinkamtibmas yang berada pada posisi terdepan di Desa binaannya agar selalu menggiatkan masyarakatnya untuk tetap mematuhi protocol Kesehatan Covid-19.

Kapolres mengingatkan anggotanya dalam menghadapi situasi tertentu, agar tetap mempedomani protokol Kesehatan.

“Selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan, dan selalu menjaga jarak, selesai melaksanakan tugas sebelum berkumpul dengan keluarga terlebih dahulu cuci tangan, membersihkan diri serta segera mengganti pakaian,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.