Terapkan Protokol Kesehatan Jaga Keamanan, Dusun Bontage Desa Giri Sasak Kecamatan Kuripan Siap Menjadi Kampung Sehat

perisainews.com –  Penggelaran Lomba Kampung Sehat yang diresmikan oleh Pemerintah Provinsi NTB bersama TNI Polri dan instansi terkait yang dimulai sejak bulan Juni lalu menjadi strategi dalam menciptakan pola hidup bersih dan sehat dalam upaya pecegahan Covid 19.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK., melalui Kasubbag Humas IPTU Ketut Sandiarsa mengungkapkan dalam menindaklanjuti program tersebut sebagai upaya pencegahan Covid – 19 ini Wilayah Kabupaten Lombok Barat turut serta memacu potensi-potensi yang ada di masing- masing Wilayah jajarannya dlam berpartisipasi mengikuti Lomba.

Banner Iklan Aruna

“Sebanyak 21 Desa ikut serta dalam mengikuti Lomba Kampung Sehat di wilayah Kabupaten Lombok Barat, dengan demikian di masing-masing desa telah kami berikan sosialisasi terhadap beberapa aspek yang dilombakan,” terangnya.

Aspek-aspek yang menjadi suatu kategori diketahui antara lain Keamanan, kesehatan, Industri Kreatif dan Sosial Ekonomi.

Telah Nampak masyarakat disalah satu Desa Gili Sasak di Dusun Bountage kecamatan Kuripan dengan semangat dalam berpartisipasi menerapkan aspek aspek penerapan protokol kesehatan penanganan Covid – 19, Kamis. (9/7)

Partisipasi masyarakat dengan pendampingan oleh BKD Giri Sasak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama-sama lebih menghidupkan Poskamling dengan menegakkan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid – 19.

Peningkatan kegiatan Poskamling tersebut menjadi suatu bentuk dalam menjaga stabilitas kamtibmas di Desa Giri Sasak ditambah lagi dengan adanya Kandang ternak kambing dan sapi yang tersebar di sejumlah Dusun menjadi momok meminimalisir gangguan kamtibmas terjadi.

“Kegiatan Poskamling dimasa pandemic Covid – 19 ini dilakukan dengan pemberian arahan kepada para petugas yang jaga agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan usai melaksanakan kegiatan apapun dan mengatur jarak saat berjaga,” ujarnya.

Dusun Bontage dalam meningkatkan Poskamling menerapkan protokol Kesehatan Covid – 19 ini selain menjaga Stabilitas Kamtibmas dan Pencegahan penularan Covid – 19 juga merupakan bentuk partisipatif dalam mendukung program kampung sehat yang sedang berjalan.

Kegiatan Poskamling yang termasuk di salah satu aspek Keamanan menjadi salah satu bentuk penilaian dalam menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid – 19.

Tuturnya, Masyarakat di Dusun Bontage Desa Giri Sasak ini sangat semangat dalam melakukan gerakan partisipatif dengan melihat potensi-potensi yang dimiliki desa dengan menambah penerapan protokol kesehatan penanganan Covid – 19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.