Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Libur Nataru Indosat Perkuat Kapasitas Jaringan di NTB

×

Libur Nataru Indosat Perkuat Kapasitas Jaringan di NTB

Sebarkan artikel ini

MataramIndosat menyiapkan peningkatan kapasitas jaringan di 33 point of interest (POI). Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan jaringan telekomunikasi digital di sejumlah titik di Nusa Tenggara Barat pada libur perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Peningkatan POI tersebut diperkirakan akan mengalami peningkatan aktivitas di masa libur perayaan Nataru. Baik di Gili Trawangan, Pelabuhan Lembar, Pantai Senggigi, Terminal Mandalika, Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, hingga Islamic Centre.

Senior Vice President Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang mengatakan pihaknya terus melakukan peningkatan kapasitas jaringan khususnya dalam menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Baca Juga:  Cara Membuat Poster Film Disney dengan AI

“Kami berkomitmen memberikan layanan kelas dunia bagi pelanggan, sehingga mereka bisa berlibur dengan bahagia dan nyaman,” ujarnya Kamis (28/12/2023).

Secara khusus, penguatan jaringan dilakukan dengan menambahkan kapasitas pada 416 BTS dari total 835 BTS eksisting di NTB.

Steve menambahkan selain penguatan jaringan pihaknya mengaktifkan Command Center selama 24 jam yang terletak di Surabaya, didukung oleh Network Operation Center berbasis artificial intelligence atau machine learning) dan otomasi (AI)

Teknologi ini digunakan untuk memantau ketersediaan dan kualitas jaringan secara berkala di masa liburan Nataru. Beberapa dashboard khusus juga digunakan seperti Operational Dashboard, Performance Dashboard, NetDrone, dan Subscriber Movement Dashboard.

Selain memastikan kualitas layanan dan jaringan terbaik, Indosat menghadirkan kehangatan dan kebahagiaan bagi masyarakat juga akan dirasakan oleh lebih dari 5600 anak yatim di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Layar Smartphone Samsung Bermasalah? Ini Cara Mudah Mengeceknya!

Kesempatan penuh kasih untuk berbagi tahun ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) di pilar Filantropi.

“Periode akhir tahun menjadi momentum yang tepat untuk menutup perjalanan Indosat selama satu tahun penuh dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” katanya.

“Kami memastikan konektivitas dan berbagi dengan mereka yang membutuhkan menegaskan konsistensi kehadiran Indosat sebagai bagian tak terlepaskan dari kehidupan masyarakat di Indonesia,” tutup Vikram.