Targetkan Vaksinasi 100 Ekor Sapi Sehari, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas dan Petugas UPTD Keswan Tanjung Terus Menyisir Peternak di KLU

Lombok Utara, PerisaiNews – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1606-02/Tanjung bersama Babinkamtibmas dan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kesehatan Hewan (Keswan) Tanjung kemabli melaksanakan Suntik Vaksin pada Ternak Sapi di dua lokasi yakni Dusun Tanak Song Timuk, dan Tanak Song Daya, Desa Jenggala, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Jumat (5/8/2022).

Salah Seorang Petugas UPTD Keswan Tanjung Menyampaikan, “kami akan terus terun menyisir setiap lokasi peternak yang memiliki sapi untuk memberikan vaksinasi, guna meminimalisir penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah KLU,” jelasnya.

Banner Iklan Aruna

Di Sela-sela Kegiatan tersebut Babinsa Jenggala Pelda I Gede Agus Suharjana mengatakan, “kepada semua pemilik hewan ternak walaupun sapinya sudah di vaksin agar pemilik hewan ternak tetap menjaga kebersihan di sekitar kandang,” terangnya.

Plh. Danramil 1606-02/Tanjung Lettu Inf Zainudin menyampaikan, “kami bersama pihak terkait terus memaksimalkan vaksinasi terhadap hewan ternak sapi untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran PMK. Seluruh Babinsa kami perintahkan dalam Pengawasan dan pendampingan vaksin terhadap sapi ini, guna memberikan informasi dan memberikan laporan secara akurat dalam menekan penyebaran wabah virus PMK khususunya di wilayah KLU,” Tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan,” Kegiatan Pendampingan pemberian Vaksin PMK yang di lakukan Oleh Babinsa sesui dengan perintah dari Komandan Kodim 1606/Mataram Letkol Arm Arif Rahman S.Sos., M.M., untuk melaksanakan pemantauan hewan ternak di wilayah KLU. Hari ini jumlah hewan ternak yang berikan vakasinasi sebayak 100 Ekor Sapi, dan sampai saat ini kondisi hewan ternak masih sehat,” tutup Danramil.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.