Tangkal Virus Corona, Polres Lobar dan Batalyon Infantri 742 Ajak Masyarakat Gerung Lakukan Gerakan Pola Hidup Sehat

Perisainews.com – Polres Lombok Barat bersama Batalion Infantri 742/SWY beserta jajaran melaksanakan kegiatan Bhaktisosial Gotong royong di Pasar Gerung.

Kegiatan ini dalam rangka GERMAS ( Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dengan tema TNI – Polri dan Masyarakat Kabupaten Lombok Barat, bersama lawan Virus Corona, Sabtu (14/3)

Banner Iklan Aruna

Menuju ke Lokasi, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo SIK., bersama Danyon 742 Letkol Gd. Putu Suardana beserta personel berangkat dari Mapolres Lobar dengan bersepeda menuju Lokasi.

Kapolres Lombok Barat mengatakan bahwa, menuju lokasi Bhaktisosial dengan bersepeda bukan tanpa tujuan, ini dimaksudkan juga untuk memsosialisasikan kepada Masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dengan berolahraga.

Menurutnya selain mengajak cara hidup bersih, pola hidup sehat kepada Masyarakat, Kapolres mengajak masyarakat untuk rajin berolahraga, sehingga dengan hidup sehatmerupakan salahsatu cara menangkal virus corona yang telah meresahkan Dunia.

“Kegiatan ini untuk mengajak Masyarakat bersama lawan Virus Corona dengan Pola Hidup Sehat,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut di pimpin oleh Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo SIK., bersama Danyon 742 Letkol Gd Putu Suardana, Waka Polres Lombok Barat Kompol L. Salehudin SH., dan Para Pejabat Untama Polres Lobar beserta anggota.

Dalam kegiatan ini ikut juga oleh Camat Gerung H. Mulyadi SH., Kapolsek Jajaran Polres Lobar, Kepala Puskesmas Dasan Tapen Gerung,  Lurah Gerung Utara,  serta Lurah Gerung Selatan Nursalim.

Kegiatan Gotongroyong Bersama TNI-Polri, dan elemen Masyarakat dilakukan di Pasar Gerung Selatan.

Disela-sela kegiatan Gotongroyong ini, Kepala Puskesmas Dasan Tapen Gerung, dengan menggunakan pengeras suara memberikan himbauan kepada Masyarakat yang berada di Pasar Gerunbg tentang Cara Pencegahan Virus Corona dan Virus Covid -19.

Disampaikan bahwa sampai saat ini kasus virus Corona dan Cofid-19 sudah berdampak Indonesia, salah satu cara pencegahan Virus tersebut yakni dengan cara menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri kita masing-masing.

“Kepada masyarakat dihimbau untuk melakukan gerakan Pola Hidup Sehat, yaitu melakukan aktivitas fisik seperti biasa ini, dan melakukan kebersihan juga termasuk bagian dari aktivitas Fisik,” ungkapnya

Kepala Puskesmas Dasan tapen Gerung juga mengajak untuk menjaga kebersihan lingkungan, terutama tempat-tempat sampah termasuk kebersihan diri masing-masing untuk pencegahan virus ini.

“Melakukan pencegahan terhadap Virus Corona dan Virus Covid -19 dengan cara mencuci tangan pada air yang mengalir menggunakan sabun, menghindari menyentuh mata, hidung dan mulut secara langsung dan Konsumsi buah-buahan dan sayur sayuran yang cukup,” imbaunya.

Pada saat kegiatan kurve di Pasar Gerung, Masyarakat disekitar juga berkesampatan membantu bergotongroyong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.