Binkam  

Tangkal Radikalisme Bhabinkamtibmas Tatap Muka Dengan Tokoh Agama

Perisainews.com-Praya,-Dalam melaksanakan tugas selaku Bhabinkamtibmas Desa Jango Polsek Janapria Polres Polres Lombok Tengah, Brigadir Astan melakukan kegiatan sambang dan tatap muka dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Bhabinkamtibmas mengatakan, kedatangannya untuk bertatap muka dengan tokoh agama sebagai upaya pencegahan radikalisme dan terorisme dan menjaga toleransi antar umat beragama.

Banner Iklan Aruna

 

“Sosialisasi sambil Silaturahmi, untuk menangkal paham radikalisme, dan Tokoh Agama berperan sebagai contoh untuk memberikan saran serta masukan kepada masyarakat di dalam kegiatan ceramah,” ujarnya.

Untuk kali ini ia bertatap muka dan bersilaturahmi di Masjid di Dusun Gerepek Desa Jango Kecamatan Janapria dengan sejumlah tokoh Agama, Masyarakat dan pemuda usai melaksanakan solat berjamaah.

Menurut Bhabinkamtibmas tokoh agama memiliki posisi yang sangat penting mencegah aksi masuknya paham radikalisma dan anti pancasila serta menjaga toleransi.

Adapun pesan Kamtibmas yang disampaikan yakni mewaspadai masuknya paham radikalisme maupun terosisme serta turut membantu menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Janapria, saling komunikasi dan kerjasama kamtibmas antara pihak warga dan pihak kepolisian sehingga terbina silaturahmi yang baik.

“Saya minta segera laporkan kepada pihak kepolisian atau bhabinkamtibmas apabila terjadi permasalahan atau kejadian sekecil apapun,” tutup Brigadir Astan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.