Binkam  

Tangkal Faham Radikalisme, Kapolres Lotim Lakukan Tausiah Kebangsaan

Perisainews.com – Untuk menjaga kondusifitas situasi kamtibmas di Kabupaten Lombok Timur dari berbagai bahaya paham radikalisme, terorisme, intolerasi dan berita Hoax. Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Lombok Timur , AKBP Tunggul Sinatrio. S.I.K, M.H. bersilaturrahmi dengan Guru dan siwa / siswi Madrasah Aliyah Negeri  1 Selong (20/06/20), pukul 07.00 wita.

Di hadapan  guru dan siswa/siswi Madrasah Aliyah Negeri  1 Selong, Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio .S.I.K.,M.H., menyampaikan tausiyah  Kebangsaan serta Anti Radikal dan Anti Pancasila

Banner Iklan Aruna

Kegiatan tersebut mengusung tema “membangun sinergi dalam upaya penguatan rasa kebangsaan dan kecintaan pada nkri serta Anti Radikalisme.

Dalam kesempatan tersebit dihadiri oleh

  1. Kapolres lotim AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K., M.H
  2. Kemenag Lotim Drs. H. Azharuddin, M.Sy
  3. Kepala sekolah man 1 selong M. Nurul wathoni.
  4. Siswa/siswi man 1 kab. Lotim

Kepala sekolah man 1 lotim menyampaikan ucapkan terimakasi sebesar – besarnya kepada kapolres lombok timur yang bersedia dan penyempatkan diri hadir dalam kegiatan, yang di selenggarakan oleh pihak man 1 Lombok Timur

– Memperkenalkan jumlah guru dan siswa/siswi man 1lombok Selong, serta prestasi yang di capai man 1 lombok timur, yang saat ini madrasah tidak berprestasi di lingkup keagamaan saja namun juga ditingkat elektronik, atas dasar tersebut man 1 lotim sangat berterimaksi kepada pihak yang mendukung baik secara langsung maupun tidak langsung. Dan saat ini man 1 kab. Lotim, di usulkan menjadi man unggulan dengan man 2 mataram

– Setuju dengan pihak Kepolisian untuk menindak tegas terorisme dan paham radikalisme, karna hal tersebut sangat membahayakan bangsa dan negara.

Senada dengan penyampaian kapolres kepala sekola man lotim, kemenag kab. Lotim mengucapkan;

-Terimakasi kepada kapolres lotim,yang  bersedia menyempatkan waktunya untuk mengisi undangan dari pihak man 1 kab. Lotim.

– Selama ini baru pertamakali kapolres mau menyempatkan diri untuk hadir di kegiatan wawasan kebangsaan yang di selenggarakan man 1 kab. Lotim.

– Saat ini kemenag kab. Lotim sedang menjalankan 3 prioritas program kementrian agama, untuk menagkal paham paham radikal yang penyebaran sangat cepat melalui jalur keagamaan.

Sementara itu kapolres lotim menyampaikan

Ucapan trimakasi atas sambutan oleh panitia penyelenggara tausiah kebangsaan di man 1 kab. Lotim.

Lebih lanjut kapolres lotim memperkenalkan diri serta menceritakan pengalaman kepada tamu undangan dan peserta tausiah kebangsaan, sebelum maupun sesudah bertugas di kepolisian.

Sesuai dengan tema yang diusung, kapolres lotim memberikan wawasan terkait situasi di tingkat nasional maupun internasional, dampak dari aksi terorisme dan paham radikal.

– Menghimbau agar tidak mudah percaya dengan berita hoax, yang tidak di kroscek terlebih dahulu, yang rentan tejadi permasalahan anatar individu dengan individu, individu dengan kelompok, maupun kelompok dengan kelompok.

Setelah menyampaikan tausyah kebangsaan selanjutnya kapolres lotim penyerahan hadiah kepada siswa/siswi man 1 kab. Lotim, yang berprestasi tahun 2019/2020. Yang di serahkan langsung oleh kapolres lotim. Dengan rincian hadian ;

– Juara1 uang tunai Rp 300.000 dan piagam penghargaan

– Juara 2 uang tunai Rp 200.000 dan piagam penghargaan

– Juara 3 uang tunai Rp100.000 dan piagam penghargaan.

Kapolres lotim melalui kasubbag humas berharap, dengan upaya yang dilakukan kepolisian resor lombok timur dapat meningkatkan pemahaman pelajar tentang peranan generasi muda sebagai pelopor persatuan dan kesatuan bangsa dalam kebhinekaan.Pungkas Kasubbag Humas.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.