Tampung Masukan dari Masyarakat, Satuan Sabhara Polres Lobar Memasang Kotak Saran

Perisainews.com – Anggota Sat Samapta Polres Lombok Barat yang di pimpin langsung oleh Kasat Samapta melaksanakan Giat koordinasi dengan Sekdes Bajur di Kantor Desa Bajur terkait penempatan kotak saran patroli di BTN Mavila Labuapi.

Kegiatan ini dilakukan untuk penempatan kotak saran patroli ini merupakan inovasi Sat Sabhara dalam meningkatkan efektifitas pelaksanaan kegiatan Patroli, Jumat (28/2).

Banner Iklan Aruna

Ini disampaikan oleh Kasat Sabhara Iptu Adam Utoyo, S.Sos., sebagai Masukan dari masyarakat sehingga kegiatan Patroli menjadi lebih efektif dan dirasakan oleh Masyarakat.

“Masyarakat meminta minta untuk di pasang di BTN Mavilla Kuranji dengan alasan di daerah tersebut masih cukup rawan sehingga perlu di laksanakan giat patroli oleh anggota Sat Sabhara,” ungkapnya.

Selain di BTN Mavila Labuapi kotak saran patroli juga ditempatkan di Jalan By Pass BIL I tepatnya di Pos Yandu Bremi Desa Jagaraga Kuripan.

Termasuk Dusun Montong Are Tengah Desa Montong Are Kediri juga ditempatkan satu kotak sehingga berjumalah tiga kotak saran Patroli.

“Pemasangan kotak saran patroli ini langsung mendapat respon dari masyarakat seperti yang ada di kotak saran patroli 02 Dusun Beremi,” imbuhnya.

Masyarakat menyarankan agar pelaksanaan Patroli juga dilaksanakan pada jam-jam pulang sekolah, mengingat maraknya isu penculikan anak.

Didalam surat saran masyarakat juga dijelaskan bahwa pada jam-jam tertentu terutama saat jam pulang sekolah diharapkan kehadiran Polisi, sehingga masyarakat merasa lebih aman dan nyaman.

“Menaggapai hal ini, langsung kita tindak lanjuti sebagai atensi waktu dan rute pelaksanaan patroli dan juga sudah diteruskan kepada anggota,” jelasnya.

Walaupun demikian dihimbau kepada orang tua untuk senantiasa mengawasi anak-anaknya dan selalu mendapat pendampingan orang tua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.