Hukrim  

Tak Peduli Bahaya, Sat Lantas Polres Lobar Himbau Anak – Anak yang Bermain Layangan di Jalan Raya

perisainews.com -Personel Satuan lalulintas Polres Lombok Barat meningkatkan kegiatan rutinnya di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, Sabtu (6/6).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu I Made Sugiarta, SH mengungkapkan kegiatan Pengamanan dan patroli serta pengawasan terus ditingkatkan mengingat adanya peningkatan aktivitas masyarakat menjelang New Normal.

Banner Iklan Aruna

“Peningkatan aktivitas masyarakat sudah mulai terlihat. oleh karena itu kami tingkatkan dalam pengawasan dan patroli guna selalu menjaga stabilitas Kamtibmas di Wilayah hukum kami,” ungkapnya.

Kegiatan yang ditingkatkan salah satunya menigkatkan pengawasan terhadap obyek vital di kawasan Pelabuhan Lembar.

Dalam hal ini, personil Sat Lantas Polres Lobar ikut andil dalam Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) yang terdiri dari gabungan Fungsi di Polres Lobar, termasuk Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar.

Kegiatan yang dilakukan yaitu pemeriksaan Orang dan Barang, termasuk kelengkapan surat-surat kendaraan dengan sasaran Senjata Api, Senjata Tajam, Bahan Peledak, barang berbahaya atau terlarang lainnya.

Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 juga tak lupa selalu diterapkan di Area Pelabuhan Lembar sebagai bentuk perhatian mengingat sebagi salah satu pintu keluar masuk di Pulau Lombok.

Selain pengawasan terhadap obyek vital Kawasan Pelabuhan Lembar, personil juga patroli dan membantu mengumpulkan bibit lele yang berceceran dijalan.

Melanjutkan patroli, personil tak henti-hentinya memberikan himbauan keselamatan di jalan raya dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid 19.

Selain menemui bibit lele yang berceceran dijalan, personil juga memberikan teguran kepada anak – anak yang tanpa hati-hati mengejar layangan kesana – kemari di jalan Bypass BIL 1.

“Seperti diketahui bahwa, selain membahayakan anak-anak saat mengejar layangan, ini tentunya bisa membayakan pengguna jalan yang melintas.,” terangnya.

Kasat Lantas mengharapkan peran orang tua lebih ditiingkatkan dalam mengawasi anak-anaknya agar tidak mengulangi hal berbahaya tersebut demi keselamatan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.