Tabligh  Akbar Virtual Polres Lotim Dalam Rangka Mewujudkan Ukhuwah Islamiyah Dan Kondusifitas Di Lotim

  • Bagikan

perisainews.com – Seperti Hari – hari sebelumnya, bertempat di Masjid Al – Islah Polres Lotim telah dilaksanakan kegiatan Tabligh  Akbar Virtual dalam rangka mewujudkan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathoniah, Ukhuwah Insaniah, tangkal Radikalisme dan hal buruk lainnya.Kamis (22/07/21), pukul 20.00 wita.

Selain Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul SInatrio SIK, MH, turut hadir, PJU Polres Lotim, Kasat Intelkam AKP Larep, Penceramah dari Ormas NW TGH M. Muzayyin Sobri, QH. MPdi, Da’i Kamtibmas Bripka Suhardi,Perwakilan dari Kemenag Kabupaten Lombok Timur Makinuddin, ME (Kasi PD Pontren), Perwakilan dari Ormas NWDI Ustaz M. Zaenal Murodi,S.H.I, Perwakilan MMI TGH Taufan Iswandi,M.S.i, Perwakilan Muhammadiyah  H. Yusuf Sulaeman, S.Sos (Purnawirawan Polri), Perwakilan NU ustadz Fathurrahman,Perwakilan As Sunnah Ustaz Asruluddin, ST, Para Toga, Tomas berjumlah sekitar 30 orang, Para Bhabinkamtinmas jajaran melalui Masjid-Masjid beserta tokoh agama dan masyarakat di wilayah masing-masing (via zoom) sebanyak 254 Masjid.

Kegiatan Takbir Akbar Virtual diawali dengan pembacaan takbiran bersama-sama, Dalam Sambutannya Kapolres Lotim menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak tuan guru yang berkenan hadir di Masjid Al Islah Polres Lotim, Kegiatan ini sengaja dilaksanakan atas inisiasi seluruh komponen yang tujuannya agar kita bisa bersilaturahmi. Kegiatan ini kita laksanakan dua minggu sekali dengan niat untuk menyadarkan masyarakat agar tetap mengingat Allah SWT dan perlunya toleransi antar umat beragama.

Kali ini ceramah virtual disampaikan oleh TGH. Muzayyin, S. Sos, dalam ceramahnya disampaikan “ Saya atas nama ketua pengurus NW Lombok Timur mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Kapolres Lotim yang sudah menjaga wilayah Lombok Timur”.

 Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah berita hoax, intolerans, narkoba dan lainnya serta menjaga Ukuwah Islamiayah tali sillaturahim kita bersama.

Jika kita duduk bersama seperti ini bersama tokoh – tokoh islam, pimpinan- pimpinan ormas seperti ini maka insya Allah kita akan kompak dan bersatu.

Kapolres Lombok Timur setiap minggu menggiatkan kita untuk menghidupkan masjid dan setiap pertemuan seperti ini selalu dilakukan oleh Nabi kita Muhammad SAW bersama para sahabat.

Mudahan dengan program yang dilakukan oleh Kapolres dapat mengangkat derajat dan pangkat beliau oleh Allah SWT. Alhamdulilah dengan upaya keras yang dilakukan oleh Kapolres dapat menjaga situasi tetap kondusif.

“ Kebanggaan kami saat ini bahwa pak polisi disetiap Desa berada di masjid mengikuti pengajian dan itu menggugah masyarakat untuk tetap menghidupkan masjid.

Mari kita tetap menjaga wudhu kita karena dengan menjaga wudhu untuk mendapatkan berkah dari Allah SWT. Program seperti ini kita harus tetap lestarikan dan saya yakin faham intolerans dapat kita cegah.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas Iptu Lalu Jaharudin mengatakan, Setiap upaya yang telah kita klakukan bersama dapat membuahkan Hasil yang Maksimal sehingga Situasi KAmtibmas Di KAbupaten Lombok Timur tetap Kondusif.pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *