Sosialisasi Serta Laksanakan Pendampingan, Babinsa Bersama Petugas Kesehatan Berikan Pengetahuan KB MKJP

Lombok Barat, PerisaiNews – Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah pusat terkait Keluarga Berencana (KB) Babinsa Desa Lembuak Koramil 08/Narmada Kodim 1606/Mataram melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Keluarga serta sosialisasi dan penyuluhan alat kontrasepsi Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) di Posyandu Flamboyan, Dusun Lembuak Barat, Desa Lembuak, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Selasa (28/6/2022).

Dalam kegiatan tersebut Danramil 08/Narmada Kapten Asmoro melalui Serka Sudirman selaku Babinsa Desa Lembuak mengatakan, “tugas Babinsa adalah ikut mendukung program pemerintah, salah satunya yaitu mensukseskan program KB, terlebih ini berada di wilayah binaan kami,” terangnya.

Banner Iklan Aruna

Di sampaikannya juga, “kegiatan seperti ini juga sebagai wujud sinergitas antara personel Babinsa kewilayahan dengan petugas kesehatan serta petugas KB. MKJP yakni alat kontrasepsi yang di gunakan untuk menunda, menjarangkan kehamilan, serta menghentikan kesuburan dengan jangka panjang, yang meliputi Intra Uterine Device (IUD), implant/susuk KB,” jelasnya.

Ia juga berharap, “dengan adanya pelayanan KB dengan MKJP ini, dapat mensukseskan program pemerintah dua anak cukup, serta terutama pada Pasangan Usia Subur (PUS) untuk dapat mengatur masa kehamilan,” tegasnya.

Ketua PKK Desa Lembuak Ibu Suryati menjelaskan,”Program KB MKJP ini menentukan kualitas keluarga, karena program ini dapat menyelamatkan kehidupan perempuan serta meningkatkan status kesehatan ibu terutama dalam mencegah kehamilan tak di inginkan, dan menjarangkan jarak kelahiran, mengurangi risiko kematian ibu dan bayi,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.