Binkam  

Siswa Terciduk Bolos, Warga Minta Tolong Bhabinkamtibmas untuk Menasehatinya

Perisainews.com – Bhabinkamtibmas Desa Jagaraga Polsubsektor Kuripan menerima keluh kesah dan laporan warga binaannya saat melakukan kegiatan sambang, selasa (3/3).

Kapolsubsektor Kuripan Ipda Sepiah mengatakan bahwa Warga mengadukan siswa meninggalkan Sekolah saat jam pelajaran berlangsung.

Banner Iklan Aruna

Untuk efek jera, Warga menginginkan dan meminta bantuan kepada Bhabinkamtibmas setempat agar siswa yang membandel bolos dari Sekolah tersebut untuk dinasehati.

“Ketika Melakukan Kegiatan Sambang sekaligus Patroli, Warga mengadu bahwa empat anak sekolah keluar pada saat jam sekolah,” katanya.

Dengan adanya pengaduan warga tersebut, langsung ditindak lanjuti oleh Bhabinkamtibmas Desa setempat Aipda I Gede Dodit, bersama BKD Jagaraga menasehati para siswa tersebut.

“Para siswa ini dihadapkan kepada gurunya, dan membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbutannya lagi, yaitu membolos dari Sekolah,” imbuhnya.

Ipda Sepiah mengatakan bahwa, apapun bentuk keluhan danaduan masyarakat tetap akan ditindak lanjuti, yaitu dengan berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini dengan Guru yang bersangkutan.

“Ini merupakan bentuk pelayanan Polri, sepanjang untuk keamanan dan ketertiban tetap kita respon dan ditindak lanjuti,” tandasnya.

Apabila masih melakukan pelanggaran yang sama, yaitu meninggalkan Sekolah pada saat jam belajar, pihaknya bersama guru, tidak segan-segan untuk memanggil orang tua yang bersangkutan .

“Namun pada kesempatan itu, anak-anak berjanji untuk mematuhi peraturan sekolah dan berjanji tidak akam mengulanginya lagi,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.