Binkam  

Simpel Tapi Efektif, Ini Cara Polres Lobar Sosialisasikan Rekrutmen Anggota Polri

Perisainews.com – Rekrutmen Anggota Polri tahun 2020 untuk Akademi Kepolisian, Bintara dan Tamtama telah mulai dibuka hari ini Sabtu tanggal 7 Maret 2020 secara serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Penerimaan ini merujuk pada Keputusan Kapolri dengan nomor Kep/2502/XXI/2019 tanggal 23 Desember 2019 tentang program pendidikan dan latihan Polri Tahun Anggaran 2020.

Banner Iklan Aruna

Kabag Sumda Polres Lombok Barat AKP Gede Ariadana, SH mengatakan bahwa pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui website www.penerimaan.polri.go.id yang akan berlangsung selama 17 hari terhitung mulai hari Sabtu tanggal 7 hingga 23 Maret 2020, Selasa (10/3).

Disinggung tentang minat calon yang akan mengikuti rekrutmen terpadu anggota Polri di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, Kabag sumda mengatakan telah mensosialisasikannya kepada Masyarakat.

“Sosialisasi secara langsung ke sekolah-sekolah, memasang spanduk, brosur, serta mengundang calon peserta untuk mengikuti sosialisasi di Polres Lombok Barat,” terangnya.

Sosialisasi ini sendiri sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya, yaitu sejak akhir tahun 2019 hingga sekarang.

Untuk mempermudah dan menarik animo calon peserta, Kabag Sumda membuat Grup Whatsapp, dimana pesertanya adalah para siswa maupun masyarakat yang menyatakan berminat dan memenuhi persyaratan untuk mendaftar sebagai anggota Polri pada penerimaan terpadu anggota Polri T.A 2020.

“Grup WA ini, selain untuk sarana informasi, juga sabagai sarana diskusi apabila ada yang bertanya seputaran proses pendaftaran maupun informasi lainnya,” imbuhnya.

Group yang dinamai Calon Polri 2020 ini, telah menjaring ratusan calon peserta yang menyatakan minatnya untuk mengikuti penerimaan terpadu Anggota Polri Tahun 2020.

“Banyak hal yang ditanyakan peserta, mulai dari persyaratan, cara pendaftaran online, tahapan seleksi dan lain sebagainya,” tandasnya.

Adapun peserta didalam group ini, sebagian besar adalah para siswa/masyarakat yang menyatakan minatnya untuk mendaftar pada saat kegiatan sosialisasi dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.