Sesuai Dengan Tema HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022 Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, Dandim 1606 Mataram Ajak Semua Lapisan Untuk Bangkit Dari Pandemi

Lombok Barat, PerisaiNews – Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Letkol Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., mengikuti upacara detik-detik proklamasi dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 Tahun 2022 di lapangan Kantor Bupati Lombok Barat (Lobar), Giri Menang, Gerung, Rabu (17/8/2022).

Dalam pelaksanaannya upacara di ikuti oleh seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lobar, tema HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022 kali ini yakni “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, bertindak sebagai Inpektur Upacara Bupati Lobar H. Fauzan Khalid, sebagai Komandan Upacara IPTU Irfan Suharman Kapolsek KPPP Lembar Polres Lobar, Perwira Upacara Kapten Inf Indarto Agung Wibowo Danramil 1606-07/Gunungsari.

Banner Iklan Aruna

Dalam keterangannya usai melaksanakan upacara Dandim 1606/Mataram Letkol Arm Arif Rahman S.Sos., M.M., mengatakan, “Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 Tahun ini merupakan salah satu wahana untuk mengenang jasa para pahlawan dan pendahulu bangsa, yang telah mengorbankan jiwa dan raga berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini, serta bangkit setelah pandemi selama dua tahun melanda indonesia,” jelasnya.

Ia menambahkan, “Perjuangan para Pahlawan dalam mempertahankan dan merebut kemerdekaan negara kita dari tangan penjajah itu tidak mudah. Untuk itu saya mengajak kita semua sebagai penerus bangsa ini harus menghormati dan menghargai jasa para pahlawan bangsa” tegas Dandim.

“Bentuk penghargaan tersebut yaitu dengan meneruskan perjuangan para pahlawan. Meneruskan perjuangan mereka bukan berarti berperang. Tetapi dengan meningkatkan kualitas diri dalam memperjuangkan dan memajukan bangsa ini,” Tutup Dandim 1606 Mataram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.