Binkam  

Sentuh Budaya Tertib Berlalulintas, Satgas Ops Patuh Polres Lobar Kedepankan Cara Preemtif dan Preventif

Kedepankan Cara Preemtif dan Preventif

Lombok Barat, NTB – Dalam kegiatan Operasi Patuh Rinjani 2022 Polres Lombok Barat, kali ini lebih mengedepankan cara preemtif dan preventif di Wilayahnya, Senin (18/7/2022).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Agus Rachman, SH selaku Kasatgas Gakkum mengatakan, tujuan dari sasaran kegiatan ini.

Banner Iklan Aruna

“Langkah ini sebagai upaya memberikan kesadaran kepada pengendara kendaraan bermotor dalam berlalulintas. Karena masih adanya pelangaran-pelanggaran yang terjadi, sehingga kita juga tingkatkan melalui pendekatan cara preemtif dan preventif,” ungkapnya.

Menurutnya langkah ini lebih efektif, dalam mengurangi angka pelanggaran dalam berlalulintas, sehingga dapat mencegah terjadinya fatalitas kecelakaan Lalulintas.

Kedepankan Cara Preemtif dan Preventif“Bentuk kegiatannya macam-macam, seperti melakukan program Police go to school, kegiatan Dikmas kepada masyarakat terorganisir maupun non terorganisir. Kemudian melalui media, baik itu spanduk, Brosur maupun himbauan secara langsung melalui penerangan keliling (Penling),” jelasnya.

Sehingga pihaknya lebih mengedepankan sosialisasi himbauan dalam mencegah terjadinya terjadinya pelanggaran.

“Dengan begitu, masyarakat bisa membudayakan tertib berlalulintas sebagai kebiasaan sehari-hari, yang tentunya berdampak kepada menurunnya angka kecelakaan lalulintas,” pungkasnya.

Walaupun kali ini lebih mengedepankan cara preemtif dan preventif, Kasat Lantas agar kelengkapan kendaraan juga tetap mempersiapkannya dengan matang.

“Baik itu kelengkapan kendaraan maupun Surat-surat kendaraan, karena kelengkapan kendaraan juga salah satu faktor yang mempengaruhi dalam keselamatan berlalulintas,” imbuhnya.

Tentunya budaya tertib berlalulintas juga mengiringinya, dengan memahami memahami tentang pentingnya tertib dan disiplin berlalu lintas ini.

“Dengan begitu, keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcar Lantas) di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat tetap terjaga,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.