Binkam  

Semua Tempat Wisata Di Lotim Masih Ditutup

perisailotim.com – Banyaknya Informasi yang beredar di Media Sosial terkait dengan dibukanya tempat wisata membuat para wisatawan berbondong – bonding untuk berwisata, seperti yang terjadi di Sembalun.

Hal tersebut membuat Sekda Lotim Angkat bicara, Sekda Lotim menyampaikan, Untuk Tim Gugus Tugas sudah bereaksi cepat melaksanskan upaya deteksi  dini sebagaimana konsep New Normal,di tengah pandemi Covid-19, Wisata Sembalun mulai ramai dikunjungi wisatawan,Namun Pada dasarnya Semua Tempat Wisata masih ditutup.

Banner Iklan Aruna

 

Senada dengan Sekda Lotim, Kepala Dinas Pariwisata (kadispar) Lotim H. Mugni tegaskan, semua Destinasi  Wisata Masih ditutup. Lebih lanjut Kepala Dinas Pariwisata Lotim menerangkan, semua tempat pariwisata di Lombok Timur belum dibuka. “Kita belum berani membuka pariwisata kalau belum ada petunjuk atau arahan dari pemerintah Pusat maupun Provinsi.terangnya. Selasa (09/06/20) pukul 17.28 wita.

Lebih lanjut Kadispar Lotim menerangkan,Bagi beberapa tempat Wisata yang tidak dijaga oleh petugas,Ia meminta kepada semua Kepala Desa untuk mengkoordinir pariwisata yang ada di desanya. Dikarenakan Kepala Desa setempat yang tahu akan kondisi pariwisata di daerahnya. Untuk kemudian menerapkan sesuai dengan arahan Pemerintah Daerah.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk menutup kembali wisata yang mulai dibuka oleh pegiat wisata setempat,” terangnya.

 

Sementara itu Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas berharap kepada Seluruh Masyarakat, khususnya yang ada di Wilayah Kabupaten Lombok Timur untuk tetap mematuhi kebijakan  yang dikeluaran oleh Pemerintah, dengan Harapan Situasi Kamtibmas ditengah Pandemi Covid – 19 ini tetap terjaga serta Wabah Corona segera berakhir di Nusantara ini.Pugkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.