Binkam  

Sederhanakan Istilah Social Distance, Kasat Binmas Polres Lotara Gunakan Ilustrasi Dengan Tongka

Perisainews.com – Kasat Binmas Iptu sarbini Bersama KBO Binmas Ipda Agus Sugianto S.H., dan Kanit Bintibmas Aiptu I Made Sarba Sosialisasikan Tongkat Social Distancing kepada Masyarakat di Pasar Santong kec. Kayangan pada Kamis  (2-4-20).

Hal ini dilakukan karena masih terdapat masyarakat yang belum mengerti akan makna Social Distancing, untuk mempermudah penjelasannya maka Kasat Binmas mempergunakan alat bantu berupa tongkat sebagai alat pengukuran jarak interaksi.

Banner Iklan Aruna

“Tongkat ini adalah jarak aman untuk melakukan interaksi social” ucap  Sarbini, ia menjelaskan bahwa penyebaran covid-19 sangatlah cepat. Karena itu untuk memutus penyebarannyamaka masyarakat harus menjaga jarak satu sama lain.

Setelah mendemokan tongkat social Distancing, selanjutnya ia menjelaskan tentang pola hidup bersih dan sehat juga sangat diperlukan. Karena menurut penjelasan ahli kesehatan virus ini akan dengan mudah menyebar pada lingkungan yang kotor.

Terlebih lagi apabila seseorang jarang mencuci tangan. ”virus ini kasat mata tak terlihat, kita tidak tahu ia menempel di tangan , dan kalua saja itu masuk kedalam mulut sudah pasti akan terjangkit “ ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.