Sebar Berita Bohong, Pelaku Ditangkap Polisi.

Perisainews.com – Sat Reskrim Polres Lombok Utara telah mengungkap serta mangamankan Pelaku penyebar berita bohong (HOAX) tentang Covid-19 pada 11 April 2020 sekitar pukul 18.00 wita.

Pelaku dengan Inisial SN diamankan petugas sehubungan dengan tulisan di halaman akun Facebook dengan nama “SOLAH SOLAH” yang mengatakan bahwa, di daerah Tanjung terdapat dua orang yang terjangkit virus (Corona) dimana salah satu orang adalah Jamaah Tablig Gowa dan salah satunya lagi Perawat di RSUD Tanjung.

Banner Iklan Aruna

“Memang benar SN telah melakukan penyebaran berita bohong terkait data Positif Covid-19 yang tidak benar” Ucap Kasat Reskrim melalui Kasubbag Humas IPTU Sigit Sugijanto.

Postingan tersebut diupload pada hari Jumat 10 April 2020 sekitar pukul 08.00 wita, dimana postingan tersebut telah membuat kegaduhan dan keresahan masyarakat yang saat ini sedang di landa kebingungan dengan adanya virus covid 19 di berbagai daerah.

Terhadap perbuatan saudara SN, kini disangkakan telah melakukan tindak pidana Penyebaran Berita Bohong pada Media Sosial.

sebagaimana dimaksud dalam pasal 45 ayat (1) dan (2) Jo Pasal 28 ayat (1) dan (2) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 19 tahun 2016 atas Perubahan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik dan atau pasal 14 dan 15 Undang-undang RI Nomor 1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Saat ini terhadap saudara SN masih dilakukan pemeriksaan serta pendalaman akan maksud dan tujuan dibuatnya postingan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.