Sebanyak 64 Lansia di Desa Ganti DiVaksinasi Tahap II

  • Bagikan

Perisainews.com-Lombok Tengah (NTB) Vaksinasi terhadap masyarakat Lanjut Usia (Lansia) terus dilakukan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19. Sebanyak 64 Lansia di dusun Rentang II, desa Ganti kecamatan Praya Timur berhasil disuntik vaksin.

Kapolsek Praya Timur, Iptu Dami, mengatakan bahwa kegiatan vaksin yang menyasar Lansia dilakukan secara door to door. Pihak kepolisian turut serta mengamankan serta mensukseskan vaksinasi terhadap Lansia.

“Kami mendatangi langsung sasaran ke masing-masing rumahnya. Dengan begitu, tentu akan lebih efisien. Mengingat faktor kesehatan para Lansia serta masih banyak dari Lansia yang tidak berani untuk divaksin,” jelas Dami, Senin (07/6).

Ia menjelaskan, sebelum para Lansia divaksin, terlebih dahulu mereka melakukan pendaftaran. Kemudian dilakukan pemeriksaan (Screening) oleh Petugas vaksinasi Sehingga apabila sudah memenuhi persyaratan selanjutnya bisa dilakukan ke tahap vaksinasi.

“Setelah mereka disuntik vaksin, selanjutnya dilakukan pencatatan serta observasi. Adapun bagi yang belum memenuhi persyaratan screening akan dilakukan penundaan dan menunggu perkembangan kesehatan dari yang bersangkutan,” ungkapnya.

Diakui bahwa masih kurangnya partisipasi masyarakat untuk divaksin sehingga menjadi kendala pada saat pelaksanaan. Sehingga Perlu dilakukan sosialisasi yang lebih intens tentang vaksin sinovac. Dengan begitu, tidak ada keraguan ditengah masyarakat.

“Perlu juga kita tingkatkan koordinasi dengan pihak desa dan perangkatnya dalam pelaksanaan vaksinasi. Baik dalam menentukan jadwal maupun tempat sehingga giat vaksinasi berjalan lancar, aman, dan sukses,” tutup Kapolsek.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *