Binkam  

Satu Orang Meninggal Dunia Satreskrim Polres Lotim, Lakukan Olah TKP Pohon Tumbang Yang Mengakibatkan

perisainews.com – Minggu Tanggal 14 Juni 2020,sekitar pukul 16.05 wita,Bertempat di kebun kayu paok batu desa suradadi selatan kec terara kab lotim.telah terjadi kecelakaan dalam bekerja menebang pohon, Sungguh malang nasib Pulih (70) laki-laki asal Desa Suradadi, Kecamatan Terara, Lombok Timur. Pulih menjadi korban kecelakaan dalam pekerja menebang pohon kayu di desa setempat, Minggu 14/6/2020 sekitar pukul 16.05 wita.

Kepolisian Resor Lombok Timur yang mengetahui kejadian tersebut, langsung mendatangi Lokasi untuk melakukan Olah TKP, melakukan Koordinasi serta melakukan Introgasi kepada saksi yang berada di Lokasi.

Banner Iklan Aruna

Kapolres Lotim melalui Kasubbag, IPTU Lalu Jaharudin menerangkan, saat kejadian korban bersama 6 orang saksi bertugas menarik bagian atas pohon dengan menggunakan tali. Pada saat pohon mulai tumbang, para saksi yang bertugas menarik pohon dengan tali langsung lari berhamburan menghindari jatuhnya pohon yang ditebang.

Namun, tanpa disadari korban yang juga bertugas menarik pohon tidak terlihat. Setelah dicari oleh saksi, korban ditemukan dalam keadaan tertimpa bagian atas cabang pohon, dan mengenai badan korban.

“Akibat kejadian itu korban diperkirakan langsung meninggal dunia di tempat,” kata Kasubbag, Senin 15/6/2020.

Lanjutnya, ada pun maksud penebangan pohon dilakukan untuk dijual oleh pemiliknya. Sementara korban bersama saksi lainnya bertujuan menolong untuk menarik kayu pohon yang ditebang.

“Pihak keluarga korban menerima meninggalnya korban adalah murni karena kecelakaan dan kelalaian dalam bekerja dan menganggap kejadian tersebut sebagai musibah,” pungkasnya.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas menghimbau Kepada Seluruh Masyarakat Kabupaten Lombok Timur untuk tetap berhati – hati dan Waspada atas setiap kemungkinan yang bisa terjadi, terlebih lagi dalam hal menebang pohon.

Lebih lanjut Kasubbag Humas menghimbau, jika ada kejadian menonjol yang diras dapat mengganggu situasi KAmtibmas, agar segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian untuk segera ditindak lanjuti, pungkas Kasubbag Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.