Satgas Covid-19 Pos Perbatasan Sambik Elen Dapat Kunjungan Dari Kabag Ops Polres KLU.

Perisainews.com – Menindak lanjuti petunjuk Kapolres Lotara untuk melakukan pemeriksaan dan pengawasan ketat terhadap pendatang dari luar Daerah yang akan menuju Wilayah KLU. Setiap perbatasan pintu masuk ke KLU didirikan posko pantau Cegah Covid 19 dan telah beroperasi lebih dari seminggu yang lalu.

Di Kecamatan Bayan, tepatnya di perbatasan pintu masuk KLU-Lotim di Desa Sambik Elen Kecamatan Bayan., Jumat (3/4/2020) tampak aktifitas pengguna jalan yang masuk ke Wilayah KLU masih berjalan.

Banner Iklan Aruna

Sekitar 11 petugas yang terdiri dari tiga tim medis, Dinas Perhubungan, PMI dan personil Polres Lotara bersiaga di Posko tersebut.

Kabag Ops Polres Lotara I KT Mas Mertayasa S.H. mengatakan, “kegiatan di pos pantau berjalan lancar, semuanya ini kita lakukan dalam upaya pencegahan. Kita lakukan pemeriksaan kepada para pengendara sepeda motor ataupun roda empat yang dari luar kota kita periksa KTP juga,” paparnya.

Ia juga memberi arahan, seandainya dalam pemeriksaan ditemukan orang dengan suhu lebih dari 38 derajat, pihaknya akan meminta yang bersangkutan sesampainya di rumah untuk melapor ke RT setempat dan melakukan isolasi mandiri, selanjutnya akan dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan di Puskesmas terdekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.