Sat Samapta Polres Lombok Barat Evakuasi Pohon Tumbang di Desa Lembar

perisainews.com – Sempat diguyur hujan, Pohon besar yang berada di depan Gapura Dsn. Bakong, Desa Lembar, Kec.Lembar tumbang dengan sendirinya, Minggu (14/6).

Kasat Sabhara polres Lombok Barat Iptu Bambang Indrat menuturkan pohon tumbang ini mengakibatkan rusaknya Gapura di dusun tersebut.

Banner Iklan Aruna

“Diduga diakibatkan karena Hujan yang mengguyur di seputaran Wilayah Lembar, sehingga pohon tersebut tumbang dan patah di Bagian cabang pohon,” ungkapnya, Senin (15/6).

Personel Sat Sabhara Polres Lobar saat melaksanakan kegiatan Patroli menemui kejadian tersebut dan segera melaporkannya kepada Kasat Samapta polres Lobar.

“Menindaklanjuti laporan dari personil kami yang bertugas, kami langsung menerjunkan bantuan alat-alat yang memadai untuk mengevakuasinya,” ujarnya.

Atas laporan dari anggotanya tersebut, Kasat Sabhara segera mengerahkan personelnya, berikut dengan kelengkapan yang memadai, seperti alat pemotong kayu.

“Satuan Samapta saat ini telah dilengkapi dengan beberapa macam perlengkapan yang sekiranya dibutuhkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat hingga seperti situasi pohon tumbang saat ini,” imbuhnya.

Menurutnya, kesiapan jajarannya ini merupakan bentuk kesiapsiagaan untuk mengantisipasi peristiwa tertentu, seperti yang terjadi saat ini.

“Sesampainya di lokasi, evakuasi berjalan dengan lancar, terlebih saat warga mengetahui personel kami sedang melakukan evakuasi, juga turut membantu,” terangnya.

Terlebih dahulu personel melakukan Evakuasi dengan cara memotong bagian-bagian ranting pohon dengan menggunakan chainsaw.

“Setelah memotong pohon menjadi beberapa bagian, dilakukan pembersihan bersama-sama dengan warga sekitar,” katanya.

Sejumlah warga yang mengetahui anggota kepolisian melakukan evakuasi tersebut turut membantu dengan membawa peralatan seadanya.

Pada kesempatan itu, Kasat Sabhara menghimbau kepada Masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati, mengingat cuaca yang tidak bisa diprediksi akhir-akhir ini.

“tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun masyarakat kami himbau untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar dan melaporkan kejadian serupa apabila diketemukan di kemudian hari” lanjutnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.