Sambut Peserta Latsitarda, Babinsa Bersama Perangkat Desa Akar-Akar Perbaiki Jalan

Lombok Utara, PerisaiNews – Sambut Pelaksnaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara merupakan salah satu kegiatan akademik Taruna Akademi TNI (Akmil, AAL dan AAU) dan Taruna Akpol tingkat akhir Babinsa Desa Akar-akar laksanakan kerja bakti di Dusun Akar-akar Utara, Desa Akar-akar, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara (KLU) Jum’at (13/5/2022).

Babinsa bersama perangkat desa laksanakan pengecoran rabat jalan, serta Pengawasan secara Terpadu terhadap terhadap Pendisiplinan Masyarakat dalam menyambut peserta Latsitarda yang akan disebar ke wilayah KLU salah satunya wilayah Desa Akar-Akar.

Banner Iklan Aruna

Pada kesempatan itu Kodim 1606/Mataram melalaui  Babinsa Koramil 03/Bayan Sertu Mujitahid menjelaskan, “Perbaikan tersebut dengan melakukan penambalan beberapa titik jalan rusak yang berlubang bersama staf desa. Penambalan ini kita lakukan untuk keselamatan warga yang melintas dan mempermudah akses warga membawa hasil perkebunan,” jelasnya.

Ditemui disela-sela kegiatan, Danramil 1606-03/Bayan Kapten Inf Baidawi membenarkan bahwa, jajaran Babinsa Selalu hadir bersama-sama masyarakat untuk bergotong-royong perbaikan jalan umum di Desa Akar-Akar.

“Dalam kegiatan ini kami bersama staf desa bergotong-royong dalam pengerjaan pengecoran jalan umum diwilayah binaan,” tutur Kapten Baidawi.

Lebih lanjut ia mengatakan, “Dengan kehadiran Babinsa ditengah kegiatan, akan menimbulkan keakraban dan kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat akan terjalin dengan baik. Sehingga, diharapkan ke depan akan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah binaan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.